Diingat karena baju

10/28/2010 07:26:00 PM ria haya 0 Comments

Di suatu sore di dalam sebuah angkot merah yang ngebut serampangan di jalanan ibukota yang macet, ada sms masuk di hp-ku yg yg sudah berumur 5 tahun,  dari Ganjar, adikku, mahasiswa Teknik Geodesi UGM semester 5 yang susah sekali disuruh belajar dan hobby-nya manjat gunung n berpetualang serta minta duit, beginilah bunyinya

Ganjar : “ Mba ada salam dari pengajaran, legalisir dah jadi nich”
Aku : “xixi, masih hapal ma aq to” (padahal dah 6 th lebih aq lulus dr sana)

Ganjar : “Msh..Yg pke jilbab, bajuna ga ganti2…hahahaha..wkwkwkwkw… mb..duitq hbs ni..huhu. 200rb dr minggu skrg dah hbs…huh..”
Aku : “hahaha, brarti perhatian ampe apal bajuku, org dlu ku g punya baju byk emang. Ya nda da jatah lah, kan km minta jam tangan (compass watch paling murah aja hampir 1 jt bo…)”

Ganjar : “ni aq lg di atas…hehe…nganter bantuan…”
Aku : “ati2 lho..”
Ganjar : “ iya, ga nyampe atas ko…”

Begitulah komunikasi singkat  kakak beradik yang jarang ketemu. Aku memang minta tolong legalisir ijazah n transkrip nilai ke kampusku, karena lagi banyak lowongan cpns, tapi aku ga bisa ikutan karena ternyata eh ternyata dah abis legalisiran ijazah n transkrip. Jadi ga bisa ikutan meramaikan tes2 cpns dech, lumayan kan saingan jadi berkurang satu. Kebetulan adikku itu tgl 26 Oktober kemarin ultah, bersamaan dengan erupsi Merapi yang mengambil nyawa sang juru kunci, Mbah Maridjan. Dan sore ini dia ikut nganter bantuan ke lokasi, semoga smua berjalan lancar. Aku memang ingin memberinya compass watch, biar sesuai ma hobbynya. Lumayan mahal sich,  tinggal minta tambahan dana ma adikku yg kedua xixixi…

O, iya masalah baju tadi, jadi malu… Memang semasa kuliah aku tidak begitu peduli dengan penampilan, boro-boro koleksi baju. Bajuku itu2 saja dan tentu saja sama sekali ngga modis, yang penting bersih n sopan. Bahkan  temen lamaku SMA pas ketemu dijalan dengan pedenya manggil2 namaku, karena hapal banget dengan baju-baju yg aku pake. Boro-boro mo gaul, nda ada dana bo…. Bisa makan ayam goreng aja udah jingkrak-jingkrak. Wah..jadi inget masa-masa kuliah dulu, dengan teman-teman yang sederhana dan bersahaja, jaman dulu kampus itu masih kerakyatan, beda banget dengan keadaan sekarang ini. Masa-masa kuliah yang penuh dengan idealisme dan ambisi. Bagiku yang penting kuliah dengan lancar dan lulus dg memuaskan, tidak begitu mempedulikan penampilan, yang penting banyak temennya. Aku lebih suka menghabiskan duitku tuk pinjam komik hahahaha
 Oalah.....ternyata diingat karena baju to, tak kira karena IP ...ckckck....

 foto jadul pas jaman kuliah




0 komentar: