The Black Country

12/11/2010 11:56:00 AM ria haya 0 Comments

(gambar diambil dari http://blackcountryhistory.org/)


The Black Country adalah area dari conurbation West Midlands Inggris, di sebelah utara dan barat Birmingham, dan ke selatan dan timur Wolverhampton (Conurbation adalah fenomena menyatunya serangkaian kota-kota (urban area), sehingga penataan kota meluas dan mempunyai dimensi regional. Fenomena ini terjadi akibat adanya proses urbanisasi). Pada akhir abad 19, daerah ini telah menjadi salah satu yang paling intensif industrisasinya. Pertambangan batubara Staffordshire Selatan, operasi batubara kokas, dan pengecoran besi dan pabrik baja yang menggunakan batu bara lokal untuk api tungku, menghasilkan tingkat polusi udara.

The Black Country istilah yang berasal dari tahun 1840-an. Dinamakan The Black Country karena polusi yang disebabkan oleh industri berat yang menghasilkan jelaga hitam yang menutupi daerah tersebut. Menurut sejarawan bahwa kemungkinan nama itu ada bahkan sebelum Revolusi Industri, singkapan batubara hitam menggores permukaan padang rumput, dan keberadaan batubara begitu dekat dengan permukaan tanah setempat yang sangat hitam. Walaupun kedekatannya dengan Birmingham, sebagian besar penduduk The The Black Country menolak untuk mengklaim keanggotaan kota, dan sangat bangga dengan identitas daerah mereka sebagai daerah terpisah.

GEOGRAFI 
Definisi umum dari The Black Country meliputi sebagian besar dari tiga Metropolitan Boroughs dari Dudley , Sandwell , Walsall dan Kota Wolverhampton. Kota Dudley kadang-kadang disebut sebagai ibukota (tidak resmi) The Black Country.

The Black Country terletak sepenuhnya di West Midlands County , tapi dibagi antara kabupaten kuno Staffordshire dan Worcestershire . Paroki kuno (dan pra-1966 wilayah kota) dari Dudley adalah bagian terpisah dari Worcestershire dalam Staffordshire, sementara sampai 1845, banyak paroki Halesowen, termasuk Oldbury dan Warley Salop (tetapi tidak Cradley atau Warley Wigorn) adalah bagian terpisah dari Shropshire .

Sejak tahun 1974, The Black Country telah dikelola oleh empat authories local Dudley , Wolverhampton , Sandwell dan Walsall , tetapi sebelumnya terdiri dari beberapa distrik yang lebih kecil dan kabupaten kota. Pada tahun 1966, Dudley mengambil di sebagian besar Sedgley dan Brierley Hill, sedangkan Coseley terpecah antara Dudley dan Wolverhampton, yang pada gilirannya mengambil di Tettenhall, Wednesfield dan Bilston. West Bromwich menganeksasi sebagian besar Tipton dan Wednesbury, sedangkan bagian Tipton dan Dudley dianeksasi ke dalam wilayah baru Warley yang terutama terdiri dari Oldbury, Smethwick dan Rowley Regis. Dudley diperluas lebih lanjut pada tahun 1974 untuk menggabungkan Halesowen dan Stourbridge, sedangkan West Bromwich dan Warley digabungkan saat ini untuk membentuk Sandwell.

The Black Country  terdiri bagian dari kota Bilston , Blackheath , Brierley Hill ,Brownhills , Coseley , Cradley , Cradley Heath , Darlaston , Dudley , Gornal, Great Bridge , Halesowen , Kingswinford , Lye , Netherton , Oldbury , Old Hill , Quarry Bank , Rowley Regis , Sedgley , Smethwick , Stourbridge ,Tipton , Walsall , Warley , Wednesbury , Wednesfield , West Bromwich ,Willenhall dan Wordsley.

SEJARAH 
Pada abad ke-16 logam merupakan hal penting, karena adanya bijih besi dan batubara di seam 30 kaki (9 m) tebal, lapisan paling tebal di Inggris , yang muncul di permukaan tanah di berbagai tempat. Banyak orang memiliki ladang kecil pertanian dan ditambah penghasilan mereka dengan bekerja sebagai nailers atau pandai besi, sebuah contoh dari fenomena yang dikenal untuk sejarawan ekonomi sebagai proto-industrialisasi .

Pada tahun 1642 pada awal Perang Saudara , Charles I gagal menangkap dua persenjataan dari Portsmouth dan Hull. Ketika ia telah gagal untuk menangkap persenjataan, Charles tidak memiliki apapun pasokan pedang, tombak, senjata, atau ditembak. The Black Country bisa menyediakan itu semua. Dari Stourbridge menyediakan tembakan, dari Dudley memasok meriam. Small forges (forges = tempat bekerjanya pandai besi ) tidak terhitung banyaknya, yang kemudian ada di setiap sungai di bagian utara Worcestershire, ternyata menyediakan berturut-turut bilah pedang dan tombak kepala. Dikatakan bahwa di antara banyak penyebab kemarahan Charles telah melawan Birmingham adalah bahwa salah satu pembuat pedang terbaik, seorang pria bernama Robert Porter, yang tinggal dan membuat pisau di Worcestershire, tetapi menjual barang-barang tersebut di Birmingham, menolak setiap harga untuk memasok pedang untuk " that man of blood "(A Puritan julukan untuk Raja Charles), atau salah satu pengikutnya. Sebagai offset pembuat pedang ini, para royalis memiliki diantara pengikut mereka Kolonel Dud Dudley , yang telah menemukan cara peleburan besi dengan menggunakan kokain, dan yang mengklaim dia bisa berubah "segala macam besi cocok untuk pembuatan senapan, karaben, dan besi untuk baut besar ", kedua lebih murah, lebih cepat dan lebih baik daripada yang dapat dilakukan dengan cara lain.

Pada abad ke-19 atau awal abad 20, banyak desa telah memiliki karakteristik manufaktur mereka, tetapi pekerjaan sebelumnya kurang terkonsentrasi. Beberapa konsentrasi kurang kuno dari yang seharusnya.Sebagai contoh, rantai keputusan dalam Cradley Heath tampaknya hanya telah dimulai pada sekitar tahun 1820, dan Lye holloware industri bahkan lebih baru.

Sebelum Revolusi Industri , batubara dan batu gamping digunakan hanya pada skala yang sederhana untuk konsumsi lokal, tetapi selama Revolusi Industri dengan pembukaan kanal, seperti Canal Birmingham navigasi , Stourbridge Canal dan Canal Dudley  membuka kekayaan mineral dari daerah untuk dieksploitasi. Kemajuan dalam penggunaan kokas untuk produksi dalam besi diaktifkan produksi besi (sampai sekarang dibatasi oleh pasokan arang ) untuk diperluas dengan cepat.

Dengan Victorian times, the Black Country merupakan salah satu daerah yang paling berat industrinya di Inggris, dan itu menjadi terkenal dengan polusi , terutama dari industri besi dan batubara dan banyak asosiasi usaha kecil mereka. Hal ini menyebabkan perluasan lokal baris kereta api dan tambang batubara. Jalur berjalan dari Stourbridge untuk Walsall melalui Dudley Port dan Wednesbury ditutup pada tahun 1960, tetapi  dari Birmingham ke Wolverhampton melalui Tipton masih merupakan rute transportasi utama.

Jangkar dan rantai untuk kapal samudera yang malang RMS Titanic yang diproduksi di The Black Country di daerah Netherton . Tiga jangkar dan atas rantai yang diproduksi, dan diset beratnya pada 100 ton . Pusat jangkar saja beratnya 12 ton dan ditarik melalui Netherton dalam perjalanan ke kapal dengan 20 kuda shire .

Daerah ini segera menjadi terkenal. Novel Charles Dickens, The Old Curiosity Shop , yang ditulis pada tahun 1841, menggambarkan bagaimana cerobong asap pabrik lokal “Poured out their plague of smoke, obscured the light, and made foul the melancholy air". Pada tahun 1862, Elihu Burritt , Konsul Amerika untuk Birmingham, menggambarkan wilayah ini sebagai " black by day and red by night ", karena asap dan debu yang dihasilkan oleh aktivitas manufaktur intens dan cahaya dari tungku di malam hari. Awal abad 20th representasi wilayah ini dapat ditemukan dalam novel Mercian Francis Brett Young, terutama My Brother Jonathan (1928).

Dikatakan bahwa JRR Tolkien berdasarkan wilayah suram Mordor di kawasan industri besar-besaran Black Country dalam novel terkenalnya The Lord of the Rings . Memang, di bahasa Elvish Sindarin , Mor-Dor berarti Tanah Gelap (atau Hitam) , dan kadang-kadang bahkan disebut dalam novel sebagai " The Black Country ".



Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Black_Country

0 komentar: