Obrolan siang part - 1

11/18/2010 06:05:00 PM ria haya 0 Comments

Obrolan  dengan teman2 tuk ngilangin ngantuk pas kerja…   :p , via Bassline

part 1

A : penake lin iso jalan2...(asyiknya bisa jalan-jalan....)
B : aku trimo turu neng kost ( I just slept in the boarding house)

C : podo (sama)

D : lha kowe ngopo mange...mbeleh wedhus po? (lha kamu emangnya ngapain, nyembelih kambing kah?)

A : boro2 beleh wedus...urip jih amburadul ngene iki,,kemringet golek sego mrana -mrene..
(boro2 nyembelih kambing, hidup masih amburadul gini, berkeringat cari nasi kesana kemari..)

C : ono ac-ne kok kemringet :p (ada AC-nya kok berkeringat :p)

D : emang ngopo kerjo? penake lin iso ana kerjo tambahan...yo ra? yawang liyan cen enak kok
 ( emang kenapa kerja?enaknya ada kerja tambahan, iya nda? Lihat hidup orang lain mang enak kok (rumput tetangga lebih hijau)

A : weleh..ac duduk po..awak do pegel...kapan iso dolan..huhh (weleh, ac duduk po...badan pegel smua, kapan bisa main...huhh)

D : penake lin ana ace-ne lin (enaknya, ada ac-nya)

E : hmmmmmmmmmmmm silirrrrrrr (hmmmm...semilir...)

B : penake mbah iso golek sego mrono mrene (enaknya mbah bisa cari nasi  sana sini)

A : yo ngono kui...sego di pangan entek..gak iso nggo dolan..ra iso turu penak
     ( ya begitulah....nasi dimakan abis, ga bisa buat main...ga bisa tidur nyenyak)

B : sego ra iso nggo turu yo? (nasi ga bisa buat tidur)
A : ah mbuh...nyat ngene lakonku (ah mbuh...mang begini kelakuanku)

D : sego ra iso nggo dolan?emang le mbayar ge beras po?pirang ton? (nasi ga bisa buat main? emang bayarnya pake nasi kah? berapa ton?)

E : sstttt ra dolanan menir ndak tangan e kiting hihi (sssttt...ga usah mainan menir, nti tangannya kiting hihi)

NB: gw g tau kiting tu apaan?
C : lha bukane nek bar mangan sego, wareg, njur ngantuk hehhe, iso turu to....?? (Is not that after eating the rice, continue to feel sleepy, can not you sleep?)

A : poenak...wareg turu..kene pecuti neh gen mlaku golek sing di pangan neh (enaknya...abis kenyang tidur...aku  dipecuti lagi biar cari yang bisa dimakan lagi)

B : koyo sapi ae (Just like a cow)

D : cetar...ctarrrrrrr....bangun bangun...kerja kerja!!!!!!!!!

A : mending sapi enek regone...(masih mending sapi ada harganya...)

C : wingi sapine do ra gelem disembeleh lho mlayu2 (yesterday, the cows do not want to be slaughtered, the cows escape)

B: mabok perjalanan

A : kene mabok kahanan...(sini mabok perjuangan)

D : wingi neng ragunan petuk hirda, emak, zaroh kok...
do dolan juga...nyatane iso do dolan liyane
 (kemarin di ragunan ketemu dengan hirda, emak, zaroh kok...refreshing juga, kenyataannya bisa pada refreshing juga lainnya)

A: yo ngono kui wong2 penak uripe..iso dolan ngguya-ngguyu...ger (ya kayak gitu orang2 enak hidupnya...bisa jalan-jalan ketawa-ketiwi...ger)

D : simbah kakehan dipecut kuwi...bojone mesti nyidam petingsing...ngakak wis ngrasakke aku lin.....(simbah kebanyakan dipecut tuch...istrinya pasti nyidam petingsing..ngakak, dah pernah ngrasain aku)
NB: (haaahh, gw ga tau apa tu petingsing??)

B : aku seneng turu, wis ra muda neh (aku suka tidur, dah ga muda lagi)

D : mudane kapan? kethoke mudane yo turu lin (kapan mudanya? kayaknya pas muda juga tidur kan)

C : btw lin ki opo to? (btw lin tuch apaan sich?)

A : podo wae mbok..ngono mba (sama aja kan...gitu mbak)

C : oooooooo

D : jo ngunu lah mbog...(jangan begitu lah mbog...)

E : wetenge wis kencot (perutnya dah lapar)

C : yo mangan, bar mangan ngantuk neh... (ya makan, abis makan ngantuk lagi....)

A : turu nehhh (tidur lagiiiii)

B : waduh..

C : py nek ngono trs mben dino???? (gimana kalau kayak gitu terus tiap hari ????)

E : apik mba, berarti teratur..(bagus mba, berarti teratur...)

B : rontok awake (rontok badannya)

D : kok ra dadi daging mbog (kok nda jadi daging mbok)

C : mbok nul....

B : lha cepirit je, saking lancare ( lha cepirit je, saking lancarnya)

D : nek mbok...ilatku le muni mbok biasa je


Obrolan di atas diantara aku dan teman-temanku membicarakan apa kegiatan kemarin pas libur Idul Adha, tapi aku ganti nama asli mereka pake abjad aja hehehe.  
A : pengantin baru, yang istrinya lagi mengandung bayi pertama
B : single
C : gue, sama kyk B
D : keluarga baru, yang anak pertamanya masih 3 bulan
E : pengantin baru yang lagi ngandung 5 bulan
Kami semua Jawa asli, satu jurusan kuliah, satu kantor, dan pernah satu tim bekerja hahahaha…dunia begitu sempit ya….
Ya begitulah obrolannya rada ga jelas, yang penting gak sampe tertidur dengan semua rutinitas kerja

0 komentar: