"Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi"

12/20/2010 03:12:00 PM ria haya 2 Comments

"Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi" begitu bunyi lagunya Maggy Z
Gue gak sakit hati kok, walaupun kemarin malam Irfan Bachdim ga main, gue juga ga sakit hati kok coach Filipina Simon Mcmenemy or simon mc enemy yah, berfoto mesra ma rahma azhari (gila, gosip banget sich gue).
Gue lagi sakit gigi nich, gak sakit hati....
Apa karena gue heboh teriak-teriak pas nonton pertandingan bola tadi malam yang menurut gue seru, gigi gue jadi sakit. Apa coba hubungannya???
Tapi menurutku sakit gigi gak kalah sakit dengan sakit hati. Gila sakit banget ni gigi....seperti demam mulutku, cenut-cenut

Ya bangun di Senin pagi dengan gigi sakit....haduuuh
Jadi gigiku yang dulu bolong kecil, kemarin pas aku sikat, ternyata patah, krek... Gigiku tinggal setengah, OMG
Terakhir kali ke dokter gigi kalau ga salah 5 tahun yang lalu, ya gigi yang sama. Aku lupa tuk menambalnya, karena dah ga sakit lagi. Terlalu menyepelekan sakit gigi nich. Rupanya hari ini ni gigiku kumat
Aku malas banget kalau ke dokter gigi, takut liat peralatan giginya, dan malu kalau nanti diejek ma dokternya "Ih jelek banget giginya?'
Begini ni kalau bandel ma nasehat ibu, kurang disiplin merawat gigi.
Aku cari artikel bahaya gigi berlubang diinternet, wow kaget juga ternyata bisa sengeri itu akibatnya.



    Saat gigi berlubang maka didalamnya ada infeksi terhadap gigi. Apabila tida ditambal segera maka akan mengakibatkan infeksi yang semakin dalam terhadap gigi itu, lalu menjalar kedalam rongga syaraf dan menyebabkan timbulnya abses diujung akar gigi. Abses gigi adalah kumpulan nanah YANG DIAKIBATKAN dari infeksi yang terjadi pada rongga syaraf gigi yang rasa sakitnya sangat luar biasa. Jika masih terus terjadi infeksi pada rongga syaraf gigi maka gigi berlubang akan mengakibatkan beberapa penyakit diantaranya :
    - tanggalnya gigi yang berlubang tadi, mediastinitis ( Peradangan pada dada ), sepsis ( peradangan di seluruh tubuh akibat infeksi ),  facial cellulitis, Ludwigs angina ( penyebaran infeksi kedalam jaringan lunak -misalnya jantung, hati dan lainya ), osteomyelitisof the jaw ( Penyebaran infeksi kedalam tulang rahang gigi ),  penyebaran lainya kan mengakibatkan abses otak ( infeksi pada otak manusia ), endocarditis ( peradangan yang terjadi pada lapisan jantung, otot jantung dan katup jantung ),  pnemonia ( radang paru aru )
    Busyet.... ngeri amat

Baiklah, besok lebih disiplin lagi merawat gigi and kalau ga lupa periksa ke dokter gigi :)
Gak mau aku nyanyi burung kakak tua, giginya tinggal dua, atau seperti gambar di samping  ini, hiiiyeeeekkkkkkk



2 komentar:

ReBorn said...

ntar bales aja mbak: "daripada dokter, mukanya yang jelek..." paling diusir. buahahahaha

ria haya said...

huwahahahaha....dasar lo...
tapi boleh jg dicoba kapan2 :p