Aku Hari Ini

Finally, gue jalan-jalan juga hari ini. Dari siang ampe maghrib, alone! Begitu hujan reda langsung keluar dari pertapaan J. Setelah kemarin hari Sabtu yang mendung, seharian cuma semedi di kos. Laptop, TV, kembali ke laptop lagi, TV, begitu terus menerus….haaaa…kasihan mata gue. Yang gue ajak bicara cuma pedagang makanan seperti bubur ayam, gorengan bakso yang biasa lewat depan kos aja. Teman-teman kos dah sibuk dengan urusan masing-masing, lagian teman kosku cuma sedikit, dan itupun 2 dah berkeluarga, ga enak gangguin.

So meluncurlah ke Kuningan, karena wilayah sana yang dah gue kuasain dengan baik hehehe. Tempat nongkrong favourit tentu saja Pasar Festival. Tujuan ke sana yang utama adalah nyari buku, majalah, and film. Kali ini gue cuma menuju Toko Buku dan tempat jual dvd aja, sama sekali nda melirik ke toko-toko atau stand-stand baju or sepatu ato lainnya, takut tergoda hehehe…maklum cewek gitu loh suka kalap kalo liat yang bagus-bagus ato lucu2 apalagi kalo murah hehhe.


Stadion n GOR rame, ada pertandingan basket dan sepak bola. Euforia sepak bola…
Seperti yang gue liat di TV, berita timnas dimana-mana, terutama tentang Irfan Bachdim, ga nyangka gue jadi sefenomenal itu. Bahkan sampe ada infotainmentnya, media ni memang jago bikin heboh. Pantesan Alferd Rield ampe sebel ma media, mungkin karena dah berlebihan kali ya hanya menyorot 1 ato 2 pemain timnas aja, tentu saja yang ganteng xixixi. Bentar lagi pasti ditawarin iklan tuch. Hadooh..para fans2 n media jangan terlalu ganggu Irfan dan teman-temannya donk, nanti jadi kurang konsen latihannya. Berikan semangat aja :) (padahal kalo gue nonton langsung timnas, n ketemu irfan bachdim pasti juga ikut teriak2 heboh hehehe). Temen gue bilang ' Garuda didadaku irfan bachdim di hatiku ..." hahahaha

Gila baru latihan aja dah rame gitu yang nonton, dan rata2 demi liat Irfan Bachdim,OMG. Semoga tidak ada kecemburuan sosial diantara para pemain timnas, sportif smua ya demi Garuda Indonesia. Ayo majulah terus, Bepe, Okto, Firman, Arif, Bustomi, Markus, dll, wujudkan harapan kami smua. Terlepas dari pro dan kontra dengan semua kehebohan Irfan Bachdim, semoga Timnas semakin maju, nda hanya juara di Piala AFF aja, tapi juara juga ampe Piala Dunia dan Piala2 lainnya dengan sportif dan membanggakan.

Lanjut ke cerita di Pasfes. Ceritanya pas lagi jalan tiba-tiba ditawarin cek tekanan darah gratis, Okelah gue mau aja, toch gratis ini. Pertama-tama gue di ukur tensi n detak jantung, OK kondisi fisik gue bagus systole 130, distole 84, detak jantung 95. Gue liat2, sambil mikir, pasti abis ini mo ditawarin barang. Ok gue ikutin dulu apa mau mereka. Habis itu gue disuruh nyoba juga alat buat pijat refleksi kaki, gue nurut aja, lumayan kaki gue mang lumayan cape hehehe
Abis itu ditanya nama n alamat, oke gue jawab. Apalagi nich, Mas? Terus gue suruh milih kupon, ok gue ambil satu setelah diacak kuponnya. Gue ambil ngasal. Nah pas dibuka kuponnya ternyata gue dapet 3 hadiah sekaligus yaitu home theater, panci presto, ma SPA belt Semuanya   ditotal harganya 10 jt kata mereka. Ok gue cuma nyengir aja, karena ga percaya. Dua orang mas-mas penjual heboh sendiri.

“Wah mba selamat, anda dapat 3 hadiah sekaligus, biasanya cuma 1 lho mba isinya”

Gue jawab “ Masa sich…??” gue masih sangsi

‘Iya mba, OK saya telponin kantor dulu ni beneran ga ni 3 hadiah sekaligus’

Dua orang itu heboh sendiri bicara dengan atasannya yang intinya gue yang telah menangin mega bonus dlm rangka Natal dan Tahun Baru. Dan  gue masih cool aja (ciee cool… :p). Oke dlm hati gue, abis ini apalagi nich ?

‘Mba punya kartu kredit ato nabung dimana?’

‘ KK saya nda punya, tapi klo nabung gue di BRI’ (gue mulai curiga)

Nah…masnya mesti mau nipu ya?” gue langsung to the point, entah itu sopan atau nda, bodo amat

‘Nda mba, klo salah satu angka di rekening ada di bar code ini, mbanya dapat 2 hadiah lagi nich’
Gue dah ga minat merhatiin tu hadiah2 lagi, gue curiga kok banyak amat hadiahnya, barang elektronik smua, tapi gue ga familiar ma merk-merknya

‘ OK, saya ga bawa tu tabungan BRI, dan saya juga ga hapal nomernya, saya cuma bawa ini’ (gue tunjukin ATM HSBC ma BSM gue, terus mereka liat nomernya dan angka2nya ada semua di bar code, so gue bisa bawa smua tu hadiah tambahan)

“Wah selamat ya mba, nti saya dtraktir ya, mo di kirim ke mana ni hadiahnya?’

‘Nda usah dikirim mas, biar saya bawa sendiri aja naik taxi”

‘Biasa naik taxi ya mba?’

‘Iya, kalo pulang kantor biasa  naik taxi’ (hahaha….biarin aja gue jwb gtu)

Tapi mbaknya harus membeli salah satu produk kami’

Dueenggg…bener kan dugaan gue. Ujung-ujungnya suruh beli barang. Pinter banget ni mas2nya dari tadi ngomong ngalor-ngidul, membujuk. (Strategi pemasaran apa ya kalo kayak gini????)

‘walah, ga mau saya, tak kira ni hadiah bisa langsung saya bawa pulang sekarang juga” (dengan muka bego n cengar-cengir gue jawab gitu)

‘ Nda mba, harus beli salah satu barang2 di catalog ini, biar dapat hadiah2 tadi  (loh…loh….mulai nih ga asik)

Gue liat katalognya “ Gila, mahal-mahal amat harganya, paling murah aja water purifier 4.999.000 rupiah, nda mas nda da duit n belum perlu juga saya barang2 itu”

‘beli aja water purifie,r ini yang paling murah krn mba nabung di BRI, harganya dikurangi 2 juta, mba dpt smua hadiah2 tadi. Jadi dg membeli barang seharga 2.499.000 dpt barang2 total senilai 10jt” (terus terang gue ga percaya)

mana ada uang segitu mas sekarang, kalo dicicil boleh ga?”iseng gue tanya gitu ( ga tau dia kalo ATM yang gue tunjukin tadi cuma buat gaya aja xixixixi, uangnya tinggal 150rb ma satunya kurang dr 1 jt dan itu mo buat beli buku)

Kata penjual itu bisa, tapi hadiahnya ga boleh di bawa pulang. ‘ Mbaknya mo DP brp, gajinya 5 juta kan?’

‘5 juta dr hongkong, nda ada, kurang banyak’

Gue bilang kalo boleh di DP 200rb rupiah n semua hadiah itu boleh gue angkut smua ke kos gue sekarang juga, maka gue mau beli tapi dengan cara kredit.
Senyuman dua mas2 itu mulai menghilang. Intinya ga bisa gitu. Kedua mas2 itu terus membujuk, dan menyayangkan semua hadiah2 itu kalo ga mau beli salah satu barang mereka. Gue masih kekeuh ga mau beli, dengan masih senyum gue menolak beli dan nda akan merasa menyesal. Gue lihat segel home theaternya dah rusak, dan gue curiga itu barang abal2 smua hadiahnya, dan gue ga tau tu smua merk-merknya, entah palsu atau beneran. Pokoknya gue ga tertarik. Tawaran gue ditolak, ya sudah gue jg ga mau beli. Dan transaksi dibatalin. Gue minta lagi fotocopy KTM (krn tadi gue boong ga bawa KTP :p) dan meninggalkan mereka tanpa menengok lagi. O,iya kalo nda salah tu barang-barang dari Star Abadi tapi gue lupa nama perusahaannya. Entah mereka tu mang penipu atau bukan, sebaiknya lebih berhati-hati to..., susah bo cari uang...

Hhhhh…ada-ada aja,hampir saja ketipu. Gue ga mau lewat situ lagi. Akhirnya gue lanjutkan berburu buku dan pelem. Kali ini gue lumayan kalap hehehe
So tas belanjaan gue isinya
-         3 majalah NGI
-         2 majalah Fortune
-         1 buku Lupus, (gue kangen baca karyanya Hilman hehehe)
-         12 film, tentu saja DVD bajakan yang murah, yang asli 1 harganya 120rb, maaf y ague beli yang bajakan :p
Film-film yang gue beli tuk tontonan beberapa bulan ke depan
1.       Schindler’s List
2.     Despicable Me
3.     How to Train Your Dragon 2
4.     Prince of Persia (The Sands of Time)
5.     Sorcerer’s Apprentice
6.     The Boy in The Striped Pajamas
7.     Braveheart
8.     Upin & Ipin (Zakat Fitrah)
9.     Legend Of The Guardians (The Owls of Ga’hoole)
10.  The Pianist
11.   Oliver Twist
12.  The Social Network

Haaa….makin tipis kantongku. Seminggu besok alamat puasa nich. Yach lumayanlah jalan-jalannya, walaupun sendirian, coz temen2 lagi pada sibuk tes CPNS. Setidaknya hari ini banyak yang gue ajak bicara daripada Sabtu kemarin
Waktu pulang naik busway, ada cewek super overweight berdiri di sebelahku. Dia sempoyongan, dan nafasnya suah naik turun, sesak, megap-megak, seperti habis berlari marathon puluhan kilo, padahal baru berdiri kurang dari 5 menit. Sepertinya dia terlalu berat membawa bobot tubuhnya, mukanya sudah pucat. Akhirnya kutawarkan posisiku bersandar ke cewek itu, lumayan setidaknya berdiri sambil bersandar tidak terlalu cape. Cewe itu sangat berterima kasih dan tampak lega. Tapi akhirnya mas-mas penjaga busway menyuruh salah satu penumpang cowo menyerahkan tempat duduknya karena kasihan ma cewek gendut tadi. Yach sering kulihat kurang kepekaan social di busway, malah kadang ada cowok pura2 tidur, biar ga disuruh berdiri, padahal ada seorang ibu2 yang cukup tua berdiri. huh… Padahal dah ada tanda peringatan utamakan tempat duduk buat wanita hamil, orang cacat, dan lanjut usia.

Begitulah pengalamanku hari ini…cape juga nulisnya  J

Comments

Anonymous said…
haha. akhirnya sempat jg gw baca blogmu a'
nice story, semoga semakin hari semakin banyak ya yang loe ajak ngobrol...
cheersss

ran
ria haya said…
This comment has been removed by the author.
ria haya said…
Rani...lu pasti ngakak2 dech baca cerita gue..
kangen gue ma lu cuy....nda da teman buat seru2an lagi kyk dirimu hikzzz....

Popular posts from this blog

Tahukah Anda tentang Suku Sentinel ?

Kebunku

Ternyata namanya adalah Sero