Intermezo, jalan-jalan muter-muter NASA walau cuma lewat GE

12/23/2010 02:53:00 PM ria haya 2 Comments

Diantara ribuan VCP yang gue cek hari ini, secara tidak sengaja menemukan komplek NASA di Florida, dan seharian ini ternyata gue muter-muter di komplek NASA itu lewat GE. Wow ternyata luas banget, kapan ya Indonesia punya kayak ginian? Lumayan buat intermezo hehehe, liat-liat areanya n ada fotonya juga di GE, kebanyakan foto-foto peluncuran rocket n misil, sayang jarang ada street viewnya di komplek ini (ya iyalah.....nanti pada ngintip). Seandainya ya sebagai bonus akhir tahun gue diajakin cek lapangan ke setiap titik yang gue cek, mauuu buaannggeeettt (superngarep.com)
Jadi ingat pas kecil cita-citanya selain jadi dokter, pengin jadi astronout juga, kayak upin ipin hahahaha
Gambar-gambar dibawah ini hanya beberapa contoh titik yang gue cek, masih ada ratusan, khusus di area ini doank 

















The National Aeronautics and Space Administration (NASA,diucapkan / næsə /) adalah Cabang Eksekutif lembaga pemerintah Amerika Serikat, yang bertanggung jawab atas program luar angkasa sipil bangsa dan aeronautika dan penelitian ruang angkasa. Sejak Februari 2006, pernyataan misi NASA menggambarkan diri sebagai "pelopor masa depan dalam eksplorasi ruang angkasa, penemuan ilmiah dan riset aeronotika."

NASA didirikan oleh the National Aeronautics and Space Act pada tanggal 29 Juli 1958, menggantikan pendahulunya, the National Advisory Committee for Aeronautics (NACA). Badan ini menjadi operasional pada tanggal 1 Oktober 1958. NASA telah memimpin upaya AS untuk eksplorasi luar angkasa, termasuk bulan-misi pendaratan Apollo, stasiun antariksa Skylab, dan kemudian Space Shuttle. Saat ini, NASA mendukung International Space Station dan telah mengembangkan pesawat ruang angkasa berawak Orion.

NASA science difokuskan untuk pemahaman bumi yang lebih baik melalui the Earth Observing System, memajukan heliophysics melalui upaya the Science Mission Directorate's Heliophysics Research Program, mengeksplorasi seluruh Tata Surya dengan misi robot canggih seperti New Horizons, dan meneliti topik astrofisika , seperti Big Bang, melalui Observatorium Besar dan program yang terkait. NASA men-share data dengan organisasi nasional dan internasional seperti dari the Greenhouse Gases Observing Satellite.

(wikipedia.org) 

Gambar-gambar di atas adalah area NASA's Kennedy Space Center, yang terletak di Brevard County di pantai timur Florida (gue ambil dari GE hehehe). Jadi pengin berwisata kesana, biar tambah pinter :). Kira-kira ada yang mau bayarin ga ya???

KSC merupakan salah satu dari 10 pusat NASA dan berfungsi sebagai Spaceport (fasilitas peluncuran) Amerika.  Dia memiliki panjang 55 km dan memiliki lebar sekitar 10 km, mencakup luas wilayah 567 km². KSC merupakan salah satu tujuan pariwisata utama di Florida.
The Kennedy Space Center Visitor Complex menawarkan wisata, pameran dan bahkan makan siang dengan astronot.

Karena banyak wilayah dari KSC dilarang untuk pengembangan, tempat ini juga berfungsi sebagai perlindungan satwa penting (area ini memang dikelilingi hutan).  Sekarang ini operasi dikontrol dari Kompleks Peluncuran 39, di mana terletak Gedung Perakitan Kendaraan. Enam kilometer ke timur dari gedung perakitan adalah dua pad peluncuran. Delapan kilometer ke selatan adalah Wilayah Industri KSC, di mana banyak fasilitas pendukung terletak dan kantor pusat administratif.
Kennedy Space Center hanya menjalankan operasi peluncuran di Kompleks Peluncuran 39. Seluruh operasi peluncuran lainnya dilaksanakan di Cape Canaveral Air Force Station yang dioperasikan oleh Angkatan Udara AS.


2 komentar:

Wasimun said...

wah...mba tulisane bagus bagus tingkatkan ya...

bagus bangetlah pokoke...

ria haya said...

hehehe makasih mas pelaut :)