Irfan oh Irfan...

12/02/2010 07:45:00 PM ria haya 0 Comments

“Yak, nonton bola ga tadi malam?temenku bertanya “ (waduh jgn panggil namaku yak donk, nti jd riyak namakku….jgn pula ya…nti jd riya donk…g mau gue…..  J )

“Nda, gue ketiduran, cape bgt…TV yg nonton gue, internet aja nyala semalaman…gimana IndonesiaMalaysia?”

“5-1 untuk Indonesia  “

“Wow…bagus bagus bagus….”

“Eh ada pemain baru lho, ganteng, kecil sich. Gue mau teriak ‘wow gantengnya…’ ga enak ma suami gue hehehe… Namanya Irfan Bachdim, keren lho mainnya,kayaknya otaknya pintar…”

“ Hahahaha…wow baguslah sekarang di timnas dah ada yg bening, jd lebih semangat nonton :p, hayo mba kita cari profilnya kekekekek”

Begitulah percakapan di pagi hari ini sambil kerja

Oke, karena teman-teman kantor pada heboh pertandingan bola yang kulewatkan tadi malam, aku jadi penasaran juga ma si ganteng bintang baru itu. Sayang sekali gue melewatkan laskar Garuda Indonesia menggilas Malaysia 5-1. Finally aku cari profil Irfan Bachdim dan cari video pertandingan tadi malam, penasaran juga,kenapa langsung jadi pembicaraan dimana-mana J



Horeee...ada videonya juga  :)




Irfan Bachdim (lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988; umur 22 tahun) merupakan pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda, ia adalah pemain hasil naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI bersama dengan Christian Gonzalez agar dapat memperkuat timnasIndonesia. Saat ini ia memperkuat Persema Malang di Liga Super Indonesia. Ia direkrut Pelatih Persema Timo Scheunemann bersamaKim Jefri Kurniawan. Pelatih Persema Malang itu tertarik ketika Irfan dan pemain muda berbakat Indonesia lainnya bermain di laga amal untuk tokoh sepakbola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang. Irfan sempat hampir membela tim sepak bola U-23 Indonesiadi Asian Games 2006 - Qatar. Sayang, dia harus absen dari turnamen tersebut karena menderita cedera. Pada Bulan Juli 2009 dia ditransfer tanpa biaya ke klub HFC Haarlem.
Dalam bermain ia bisa menempati berbagai posisi, ia dapat menempati posisi striker, gelandang maupun sayap. Irfan mengikuti jejak ayahnya, Noval Bachdim yang sebagai pemain Persema Malang di era 80-an. Keluarga besar dari ayahnya kini masih tinggal di Lawang, Kabupaten Malang. Irfan saat ini tergabung dalam timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Debut pertama bersama timnas Indonesia ia awali ketika timnas menang 6-0 di laga persahabatan melawan Timor Leste, di Palembang pada 21 November 2010.


Penampilan pertamanya bersama Timnas dalam turnamen resmi terjadi pada 1 Desember 2010, saat Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 di Gelora Bung Karno pada ajang AFF 2010. Irfan sendiri mencetak 1 gol dalam pertandingan tersebut.


Irfan Bachdim
Informasi pribadi
Nama lengkap
Irfan Haarys Bachdim
Tanggal lahir
11 Agustus 1988 (umur 22)
Tempat lahir   
Tinggi
1.72 m (5 ft 8 in)
Posisi bermain
Informasi klub
Klub saat ini
Nomor
10
Klub junior
1999-2001
2002
2003-2007
Klub senior1
Tahun
Klub
Tampil (Gol)
2008-2009
2009
2010
1 (0)
0 (0)
6 (3)   
Tim nasional2
2010-
3 (1)
1 Penampilan dan gol di klub senior
hanya dihitung dari liga domestik dan
akurat per 23 November 2010.
2 Penampilan dan gol di tim nasional
akurat per 1 Desember 2010.

Wow ternyata emang manis xixixi…. Moga penampilan selanjutnya semanis orangnya. Pasti cewek-cewek lebih suka nonton timnas juga sekarang hahaha. Ni orang jadi langsung terkenal, lihat berita di Follower Irfan Bachdim Naik.Drastis. Wow, dari yang tadinya 7000 followers jadi lebih dari 30ribu followers. Apakah ini new star telah datang????

Meski demikian, para penyuka Irfan harus bersiap patah hati karena dirinya sudah memiliki gadis pujaan. Ia bahkan mempersembahkan gol pertamanya di timnas Indonesia untuk sang kekasih.
"Gol ini saya persembahkan buat pacar saya Jenifer. Saya sangat senang dan saya bangga bermain buat kalian semua (Indonesia)," sahut Irfan.
(http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/12/02/075124/1507213/76/irfan-bachdim-dipuji-digilai?88110470)


wow, so sweet.....



Semoga timnas makin kuat dan banyak lagi bintang2 baru selain Irfan, tidak hanya dengan menggayang Malaysia saja, tapi bisa sampai di piala dunia. Maju Terus Indonesiaku !!!!

Oh, iya ada lagi yg bikin heboh mengenai Ipad yang digunakan Bapak Presiden saat memberikan keterangan pers mengenai polemik monarki di Istana Kepresidenan. Logo Apple pada Ipad terlihat jelas di layar televisi. Logo apple nangkring di atas logo burung garuda yang menjadi simbol kenegaraan di atas mimbar yang digunakan Presiden.
Tak pelak, bukannya mengomentari klarifikasi Presiden, warga di jagad maya malah banyak "berkicau" soal lambang buah apel "coak" ini.

Anggota DPR dari Fraksi Golkar yang mantan presenter TV Meutya Hafid menulis di akun twitternya, "Apel di atas Garuda.. *Such careless communication approach*."

Kicauan Meutya disambut Pemimpin Redaksi ANTV Uni Lubis. "Konsultannya siapa ya? Yg suka ngomel2? ," tulis Uni.

Sebelumnya ia "ngetweet", "Catured dong gambar ini.kirim via Twitter ke akun Steve Jobs (pendiri Apple -red) disertai permintaan diskon 50 persen, end year sale buat rakyat Indonesia yang beli Ipad."

Monolog Butet Kertaredjasa juga ikutan komentar. "Selain garuda pancasila logo negara tambah buah apel." 
 (http://forum.detik.com/republik-vs-monarki-pemenangnya-apple-t222012.html?nd991103frm)
Hahahaha...ada-ada saja komennya, Pak SBY emang news maker, selalu bikin heboh :)
Semoga selain merhatiin tu lambang apel kroak, semoga yang pada nonton pada paham isi pidato Pak Presiden  :)

" Pak Pres, saia mauw jugew donk IPad-nya.... hehehe...peace....


0 komentar: