Zamannya orang cuek

Zaman memang sudah berubah….dimana-mana semua orang sibuk sendiri dengan gadgetnya, dari mulai hp, iPhone, smart phone, iPad dll. Mungkin gue udah basi ngomongin tema ini.

Di busway misalnya, hampir semua orang sibuk dengan hp-nya yang sekarang kebanyakan model qwerty atau touch screen, dan kuping disumpel earphone. Ibuku sampai sekarang heran, kok pada cuek-cuek banget ya, ga ada yang saling sapa, dan semua orang berjalan cepat? Iyalah bu, Jakarta gitu loh….jangan samain dengan di kampung, yang setiap kali jalan-jalan di kampung pasti harus nyengir atau senyum dan menyapa semua orang.

Dan paling sebel adalah kalau misalnya kumpul atau pergi bareng teman-teman, mereka juga sibuk dengan hp mereka sendiri. Entah sms-an, main game, atau internetan. Bahkan kadang-kadang saking malasnya, aku ngobrol dengan teman kosku lewat chating atau sms, parah kan….Sekarang ini gue emang lagi bosen dg situs jejaring social, baik twitter, facebook, apalagi friendster. Jadi kalau teman-teman lagi sibuk dengan hp masing-masing, gue keluarin buku atau majalah dari tasku. Mungkin dah gak jaman lagi baca buku teks, karena semua juga sudah tersedia di internet, ex : eBook. Bahkan mungkin kalau masih kuliah, gak perlu nyatet di buku lagi, langsung dicatet di gadget canggih, lebih save paper.
Teman-teman pada cengar-cengir dengan hp-nya, aku cengar-cengir baca buku Lupus yang aku bawa. Hah…Lupus??? Jadul banget sich bacaannya. Biarin…..masih lucu kok bukunya heheheehe. Kalau sekarang mungkin jamannya buku-buku Raditya Dika

Yach zaman semakin maju, teknologi hampir  memudahkan segala urusan. Menghemat waktu dan jarak. Tetapi sekaligus membuat orang menjadi kurang bersosialisasi, dan kadang ada yang disebut autis, dan apakah aku juga sudah menjadi salah satunya? Hmmm…
Jaman memang semakin maju, tapi perilaku orang-orang sepertinya seperti orang purba. Bahkan baju juga dah kayak di zaman purba, kurang bahan. 

Comments

Popular posts from this blog

Tahukah Anda tentang Suku Sentinel ?

Ternyata namanya adalah Sero

11.11