Nungguin loadingan

4/19/2011 11:52:00 AM ria haya 4 Comments

Adakalanya kita mengeluhkan tentang waktu yang terasa berjalan sangat lambat atau terlalu cepat. Salah satu temanku di kantor hampir setiap hari mengeluhkan bahwa waktu berjalan sangat lambat. Sepertinya dia ingin segera saja mengakhiri pekerjaannya.

Tidak bagiku untuk saat ini. Karena sekarang aku masih sok sibuk, aku sering merasa kalau waktu berjalan dengan sangat cepat, dan kadang sampai merasa kekurangan waktu. Give me more time, please...!! :)

Rasanya aku baru saja tertidur, tau-tau aku sudah harus bangun, dan beraktivitas lagi. Seperti tadi pagi, aku bangun sekitar jam 3 pagi,online sambil belajar, mencoba memahami sepenggal cerita tentang Operation Research yang kupelajari secara mandiri, dan aku baru paham sebagian keciiiilll saja, dan sedang asyik-asyiknya mulai belajar menghitung ( aku memang suka menghitung, walau kemampuan standar2 saja :D), tau-tau jam menunjukan 06.15 am,keasyikan terputus, OMG...waktunya ke kantor dan aku belum mandi, nyampai kantor, nggesek kartu tepat jam 07.00, dah telat belom ya???hihihi

Dan sesampainya di kantor maka aku berusaha untuk full konsentrasi dengan pekerjaanku (jangan tanyakan, apa aku bosan atau tidak dengan pekerjaanku yang monoton ini hehehehe). Aku mau semua pekerjaan yang dipercayakan kepadaku, terlepas suka atau tidak suka, selesai dengan baik dan cepat (cieeehh...gayanya...).

Bagiku waktu berjalan lambat ketika aku sedang sangat bosan, tidak ada aktivitas yang menantang atau menyibukan, dan atau tidak sedang menikmati suatu suasana atau keadaan. Dan begitu pula sebaliknya, waktu akan berjalan sangat cepat jika kita sedang bersama teman-teman dan melakukan hal yang menyenangkan menurut kita. Tapi kita tidak bisa mempercepat atau memperlambat waktu bukan? Bukankah waktu itu kecepatannya konstan? Coba liat jam kita masing-masing, konstan ga tuch waktunya? Kalau nda, berarti perlu dilem biru, dilempar and beli yang baru hihihi


Pengertian tentang waktu tentu bukanlah sesuatu yang asing bagi kita bukan? Karena dalam kehidupan sehari-hari setiap orang selalu dibatasi oleh waktu. Lalu, apakah sich definisi waktu itu?

Definisi waktu menurut kamus:

1. seluruh rangkaian saat ketika proses, perbuatan, atau keadaan berada atau berlangsung: tidak seorang pun tahu apa yg akan terjadi pd -- yg akan datang; 2 n lamanya (saat yg tertentu): pekerjaan itu harus selesai dl -- lima hari; 3 n saat yg tertentu untuk melakukan sesuatu: -- makan; 4 n kesempatan; tempo; peluang: sayang sekali -- yg baik untuk mencetak gol tidak dipergunakannya; 5 p ketika, saat: -- engkau datang, saya sedang mandi; 6 n hari (keadaan hari): -- terang bulan; 7 n saat yg ditentukan berdasarkan pembagian bola dunia: --

Berdasarkan kamus umum Bahasa Indonesia, waktu adalah seluruh rangkaian saat ketika proses perbuatan atau keadaan berlangsung atau berada.

Ada yang bilang juga time is money. Ini pasti yang bilang seorang pengusaha seperti Mr. Krabs, bosnya Spongebob hiihihi. Coba bayanganin aja seperti kalau kita ngenet di warnet atau ngetik di rental, semakin lama waktunya, maka semakin banyak uang yang harus dikeluarin oleh si pemakai (user).
Atau seperti di kantorku yang hampir semua hal ada timer-nya, itungannya sampai detik.

Apakah sekarang aku dalam keadaan sedang menikmati keadaan? Entahlah....I'm just trying to enjoy everything I do, seperti slogan salah satu iklan produk di TV, Enjoy your life! Mudahkah atau susahkah menjalankannya??? Entahlah...tergantung sikon ;), biarkan waktu yang menjawabnya hahahahaha


Note : tulisan di atas cuma ngisi waktu diantara kesibukan nungguin loading tile2...xixixi, slow network bo....
sambil mendengarkan ocehan temenku yang entah sudah keberapa kali hari ini mengeluh tentang lambatnya waktu

4 komentar:

arie sshi said...

aq malah ngerasa waktu tuh cepet bgt....
kalau bisa sih sehari jamnya ditmbah jadi 30jam ha.....

Mr TM said...

The time is money, no money no lope, no money no kiss, artinya k-lo ga ad duit ga bs beli permen kiss.......jiheheheheheee......

Saya sependapat dgn Mba Ria, semua tergantung kepda kita yg menikmati n mempergunakan waktu itu sendiri seperti apa mestinya. Perasaan lambat atw cepat, yg pasti kita semua pernah merasakan proses itu, sesuai sikon...

Gaphe said...

setujuuu..sama nasibnya kayak kamu juga. emang kadang ngerasa waktu sehari 24 jam nggak cukup. biasanya sih gara-gara waktu istirahat yang kurang, capek kerja..

tapi balik lagi gimana ngaturnya sih, soalnya tiap orang jatahnya sama-sama

Fida said...

kl d kantor mang terasa lamaaaa..kl pas weekend koq terasa cepet banget y? hehehe