Kira-kira apa ya? :D

9/19/2011 10:58:00 PM ria haya 15 Comments

Tak terasa sudah sekitar satu tahun usia blog ini. Berawal di-invite oleh seorang teman satu tim di kantor, akhirnya iseng-iseng ikutan ngeblog juga. Pada awalnya bingung juga, mau diisi apa ya blog ini, apa judul dan deskripsinya? Ya sudah aku kasih judul namaku saja, tanpa pikir panjang. Dan deskripsinya ya cuma 'just wanted to share what is on my mind', terinspirasi dari tulisan di atas kotak update status yang ada di facebook dan twitter. Dan follower pertama blog ini adalah Raja. Beberapa bulan saya posting yang komen ya cuma Raja doank hahaha. Makasih ya Ja ^^


Aku jarang BW dan lebih sering menjadi silent reader saja, jarang meninggalkan jejak di blog yang saya kunjungi hehehe. Di blogku yang sederhana ini, aku mencoba untuk belajar menulis dan mengungkapkan pendapat, belajar untuk menjadi lebih terbuka dan berbagi cerita kepada orang lain. Tidak mudah bagiku, mengingat karakterku yang pendiam,pemalu dan lebih banyak mendengar daripada berbicara, dan tidak punya ilmu tulis-menulis selain yang dari jaman sekolah dulu. Jadi teringat waktu wawancara di LIPI (tapi tidak diterima) , ditanya “ Apakah Anda sering menulis?” Aku dengan polosnya menjawab “Tidak sering Pak, saya hanya kadang-kadang menulis diary, laporan praktikum waktu kuliah, dan Tugas Akhir”, sambil cengar-cengir.

Isi blog ini pada awalnya juga hanya beberapa rangkuman mata kuliah, copasan tulisan yang ispiratif atau artikel yang menurutku menarik. Kemudian dengan sedikit demi sedikit aku memberanikan diri untuk menuliskan pengalaman pribadiku sendiri atau pendapatku akan sesuatu hal atau peristiwa dengan bahasa yang sederhana. Aku bukan seorang yang pandai berkata-kata, apalagi puitis dan nyastra, atau banyak menggunakan metafora dan personifikasi, yang menghasilkan rangkaian kata yang indah dan penuh makna.

Tanpa kusadari, postingan yang aku buat di blog ini sudah lebih dari 140 buah postingan. Dan followernnya sudah lebih dari 60 orang. Bagiku ini sudah berarti banyak hehehe. Tiba-tiba aku jadi ingin tahu, semacam polling kecil-kecilan untuk review blogku yang  berusia satu tahun ini, postingan apa yang menarik dari blogku ini , menurut para sobat blogger yang 'keblusuk' ke blog ini? Atau jangan-jangan malah sama sekali nda ada yang menarik??

Nah bagi yang bersedia menjawab pertanyaan di atas beserta alasannya, silahkan kasih komentar aja. Kalau kotak komentarnya kurang luas, boleh kok kalau mau bikin postingan sendiri di blog masing-masing (kalau mau...kalau nda juga gpp, nda usah dipaksakan :D ) hehehe. Ada hadiahnya nda? Hmmmm...boleh sich...tapi aku bingung mau kasih hadiah apa, jadi masih mikir juga mau kasih hadiah apa wekekekek


So...adakah yang punya usul, komen, saran atau kritik ya? Monggo.... ^_^

15 komentar:

hehe,
tua an blog saya dikit mbak,
walaupun baru 1 tahun 4 bulan punya saya,
kaya anak bayi aja, buakakak..

Giri said...

wah udah lama juga y mba ngeblognya, kalau menurut saya yg menarik y semua cerita2 mba itu..hehehe.. Ayo mba semangat terus pantang menyerah pokoke.. Hehe..

Semuanya bagus2 sih, malah kadang saya baca2 aja tapi ga ngomen sama sekali. :D

tapi saya paling suka yg judulnya "Pasport oleh Rhenald Kasali"

ria haya said...

@all : wew...cepet juga komennya. terima kasih ya.... btw ni kalong semua ya, jam segini kok lom pd tidur? nti dimarahin mama lho (halah....) :D

saya lupa sejak kapan bersilaturrahim ke sini. Yang jelas semakin hari tulisan-tulisan mbak Ria semakin bertambah menarik.
hanya saja saya ndak meninggalkan komentar kalo postingannya berbahasa inggris, itu karena saya tidak pandai berbahasa inggris.
Selamat dengan pencapaian yang sangat baik ini, semoga terus mengasilkan karya-karya yang memberikan kemanfaaatan dan inspirasi pada banyak orang

Wahaha sama2 ya ultahnya?

Kalo aq kesini pertama kali pas apa ya? Kayaknya bpk2 telp istrinya sampe jual kambing xixi

Rawins said...

suka nulis tangan karena mesin ketiknya jauh...

*curanmor mode ; on

NuellubiS said...
This comment has been removed by the author.

udah setahun ya berkutat di blog. klw saya baru beberapa bulan ini. belum genap dua bulan malah.
pas pertama berkunjung di blog punya mbak Ria ini saya ketemuu sama postingan yang 'surup nang segara'
semangat ngeblog terus ya mbak! ^^

NuellubiS said...

menulis itu bukan ilmu dan ga bisa dipelajari. menulis adalah seni. seni menjadikan kata2 menjadi sebuah kalimat atau paaragraf yang enak dibaca siapapun. :)

nooryanti said...

wah hahaha.. pas baca blogmu jg bikin aku semangat ngeblog lagi a'..hehehe.. blogku jg yang komen ria doank.. isinya jg curhat2an doank.. tp ga pa pa.. yang penting plong kalo udah nulis, sama mendokumentasikan diari hidup.. hehehe..

Tetap semangat Mba, karena melusis itu mudah asal kita memulainya dengan hal yang mudah dan ita senangi, semoga dapat mengahsilkan sebuah karya yang bermanfaat.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

ketty husnia said...

salam kenal Mbak Ria..
cilacap tu deket dengan tempatku jadi aku kesengsem pengen ngelirik rumahnya Mbak Ria hehehe

dah setaun ya?? selamat deh..aku baru 7 bln..
tulisannya bagus2 lhoo
terlihat bahwa mbak Ria berusaha lepas dalam menggoreskan ide2..sukses deh!

ketty husnia said...

lupa meninggalkan pesan..
saya suka "surat untuk firman"

hampir beberapa tulisan mbak Ria penuh dengan kegelisahan..kritikan tajam..
ini sering saya temukan dalam beberapa harian surat kabar..seperti pengamat lingkungan sosial :)

ria haya said...

@Djangan Pakies : Kalau postingan Bhs.Inggris tu sebenarnya saya lagi belajar pede nulis pake boso enggres Pak, malahan berharap ada yg ngasih komen, dah bener pa belum tulisannya po malah wagu hehehe

@Tarry KittyHolic : iya mba Tarry, blognya barengan ultahnya. Ayo tukeran kue ultah aja hehehe

@Rawins : Kaki Samidi on Yes Radio :D

@Yan Muhtadi Arba : hehehe...semangat! makasih ya dah mampir, sering2 aja ^_^

@NuellubiS : masa sich ga bisa dipelajari? bukannya seni jg dipelajari ya? bingung.com hehehe

@nooryanti : hahahaha...masa sich yan...berarti aq bs jd inspirasi jg yach :D. Tulisanmu saiki nganggo boso enggres terus, ketoke semangat ki golek beasiswa k LN. Semangat Yan !!!

@R. Indra Kusuma Sejati : salam kenal juga Mas indra...
Amiin, semoga tulisan saya bermanfaat ya :)

@ketty husnia : mbak blognya apa ya, ga dipublish ya? monggo mba kalau mau mampir ke rumah saya di dusun :)
kalau "surat untuk firman" itu bukan saya yang nulis mba, itu copas aja, sebagai inspirasi hehehe
wah saya serasa terbang nich dengan komennya mba ketty, moga kalau jatuh masih bisa bangun lagi nich hehehe
ya krn ga ada tempat curhat, akhirnya beberapa kegelisahan dan kritikan cuma saya tuliskan saja diblog, walau bahasanya masih amburadul
sebenarnya sich saya pengin lebih berani and kritis lagi, tapi........