Prestatie

12/29/2011 09:33:00 AM ria haya 7 Comments

Tahun baru....
Hampir semua orang menyambutnya dengan berbagai acara dan kegiatan, terutama di daerah perkotaan. Bagi yang punya duit berlebih bahkan tidak sayang buat mereka untuk menggelontorkan pundi-pundinya untuk memeriahkan acara tahun baru tersebut.

Beberapa orang teman bertanya "Ngga cuti mba?"
Ngapain cuti? Saya baru saja mudik kemarin. Mau liburan juga susah, apa-apa mahal. Dan saya kurang suka jika pergi berlibur tapi tempat yang dituju terlalu ramai. (Alasan!!! :D)
Yach...tidak ada rencana khusus di tahun baru ini. Mungkin saya hanya akan di kos saja, menonton film atau televisi atau merenung :D. Kembang api? Saya cukup membuka pintu kos, maka letusan kembang api yang indah akan terlihat dari berbagai penjuru hehehe

Tahun baru... Hmmmm...Banyak orang pasti berharap semua bisa baru juga di tahun yang baru. Hidup baru yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Doa dan harapanpun dipanjatkan dengan berbagai caranya masing-masing, agar semua keberhasilan hidup di tahun berikutnya menjadi lebih baik lagi, agar kesedihan dan masalah segera berlalu, bla bla bla....dan sebagainya.

Resolusi! Apa saja resolusimu, adakah yang baru, atau masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya? Sudahkah semua resolusimu di tahun sebelumnya tercapai?

Pencapaian! Yach pencapaian atau prestasi... hmmmm
Apa saja yang sudah kau lakukan selama ini? Apakah sudah tercapai semua?? Sudahkah kau berusaha dengan keras atau bersungguh-sungguh untuk mewujudkan semua keinginan atau cita-citamu? Ataukah waktumu selama ini terbuang percuma?
Gimana isi raportmu (merah, hitam atau biru hehe) selama setahun ini?

atau

Biarkan mengalir saja?? Oh...really??
Saya pernah membaca kalau air hanya mengalir kebawah, tidak ke atas. Lalu kalau air mancur itu gimana? Itu pasti ada tekanannya kan...? (bener ga ya???)
Lagipula...seseorang mengatakan only dead fish go with the flow.

Yang jelas seiring bergantinya tahun, waktu kita di dunia ini juga semakin berkurang masa berlakunya (halah...emangnya barang... :p), umur juga tambah tua. Dengan usia kita yang semakin menua, tentu kita diharapkan lebih dewasa, bijak, tanggung jawab...bla bla bla...begini begitu. Karena kita tidak hidup sendiri, maka tuntutan dari keluarga, lingkungan, masyarakat dan mungkin malah dari diri sendiri juga akan bertambah. Iya, gak???

7 komentar:

bagi saya tahun baru itu biasa saja :D

ria haya said...

hehehe...sama donk... :D

Hemmm, selamat tahun baru aja deh ^^

ria haya said...

@Untje van Wiebs : Met Tahun Baru juga Una ^^

kalo saya masih liburan ampe tahun baru. ya, saya udah bikin resolusi untuk tahun depan. semoga makin sukses mba

tahun baru aku di rumah aja. krn macet dimana2. btw, met tahun baru ya.

ria haya said...

@rusydi hikmawan : Amiiin...sukses!!

@SCB : sama mba, met tahun baru juga