Suatu Pagi di Lift

12/22/2011 11:51:00 AM ria haya 13 Comments

Baru saja tadi malam saya BW ke salah satu blog sobat blogger  yang membahas tentang hantu, dan saya meninggalkan komentar yang isinya begini :
"Mau percaya ato ga, waktu saya masih kecil saya lumayan sering melihat hantu. Tapi karena waktu itu masih kecil, orang lain mungkin ga percaya, karena mungkin dikiranya hanya berhalusinasi saja.
Untung sekarang dah ga pernah lagi, cuman kadang2 merinding aja kalau kita ternyata sedang tak sendirian...hiiii"

Lah kok tadi pagi dibikin merinding sama sesosok orang yang tiba-tiba saja menghilang.
Begini ceritanya :

Dengan terburu-buru karena jam sudah menunjukan pukul 06.58 am di mana dua menit lagi berarti jam 7 (jam kerja di kantor kami dimulai), saya dan teman kos saya yang kebetulan satu kantor juga, berjalan di lobby gedung menuju lift. Biasanya kami lebih sering lewat tangga daripada nungguin lift kecil yang super lelet itu. Selain lebih sehat jalan lewat tangga, lift itu sering berulah ngadat di tengah jalan, atau pas bergerak suara kerekannnya terdengar mengerikan. Saya sudah jarang naik lift, apalagi jika sendirian. Saya sudah beberapa kali terjebak di lift gedung di mana kantorku berada. Yang paling parah waktu masih ada night shift, tengah malam lift yang saya naiki anjlok dengan sukses dan pintunya tidak bisa dibuka, yang terpaksa harus dibuka dengan linggis. Untung tidak ada korban, karena cuma terjatuh dari lantai tiga. Semenjak itu saya jadi rada gemetar kalau naik lift, dan lebih suka berpeluh-peluh lewat tangga sambil melatih kekuatan jantung, plus siapa tahu dapat bonus berat badan juga turun hehehe.

Tapi pagi itu saya dan teman saya memutuskan untuk naik lift saja, karena tadi sudah lumayan capek berjalan dari tempat angkot berhenti menuju kantor. Nah waktu kami mau naik lift, ada seorang bapak masuk lift itu dan pintu liftpun tertutup sebelum kami masuk. Kami pun memutuskan untuk naik lift yang lain lagi di sebelahnya. Tapi, tiba-tiba saja teman kami (cowok) yang lain datang dan memencet lagi tombol lift yang barusan tertutup tadi, dan bilang ke kami berdua "Kenapa ga jadi naik lift ini saja, wong ga ada orangnya juga? ". Kamipun menjawab " Lah wong tadi barusan nutup pintunya". Biasanya selama liftnya belum naik kan pintunya masih bisa dibuka, dan kami masih bisa ikutan naik lift (mengingat leletnya lift itu).

Tapi waktu lift itu terbuka kembali, dan kami ikutan masuk, eng ing eng ternyata liftnya kosong. "Kemana bapak-bapak yang barusan naik? Angka di lift juga masih menunjukan angka satu belum bergeser, berarti liftnya belum naik" begitu kata teman kos saya.

"Ah, yang bener mba? Jangan bercanda!" kata teman cowok yang baru datang tadi

"Beneeer. Aku juga liat tadi ada seorang bapak masuk ke lift ini, pake baju kantoran biasa. Kok ga ada ya?" saya menambahkan.

"Masa udah siang begini ada hantu?" teman cowok kami menimpali

Kamipun sampai di ruangan kami, dan melanjutkan pembicaraan tentang hilangnya bapak-bapak tadi sambil bekerja, biar tambah rame diajaklah beberapa teman untuk ngobrol lewat baseline heehehe

Teman_2 : "woyy tadi lihat nya kayak mana bentuknya?"
Aku : "orang biasa, bapak2 kantoran "
Teman_3 : "oohh kirain serem gtu, ngga yah???"
Aku : "ngga serem bentukannya, tapi orangnya ngilang"
Teman_3 : "wooowwww........ aneh yaakkk................ salah liat kalii"
Aku : "salah liat kok barengan"
Teman_1 : "beneran, orang itu masuk lift sebelah kanan, maka kami gak masuk krn kupikir dah jalan ke lt 2, tapi angka di lift masih aja 1. Teman_2 datang, dibuka ma dia pintunya. "ga ada orang kok ditunggu?" begitu kata Teman_2"

Teman_3 : "hhhiiiiiii serem amat yaa"

Teman_2 : "jangan2 dia turun ke lift basement kali yah...
wah ..masalah besarr iini..mari kita panggil detektif...gimana?? biasaya penampakan nya bentuknya cewe kok ini bapak2 yah...?"

Teman_1 : "iya aku mikirnya tadi juga kebasement pake tombol khusus. mungkin kalau yang diliatin cowok, yang muncul hantu cewek, dan kebalikannya. klo lu yg diliatin baru cewek penampakannya, plus pake ngikik hiiiiiiiiiii"

Aku : "tak kira nggak ada lift k basement"
Teman_3: " iya jg yaaa.......kayaknya ke bawah tuh ga mungkin ahh"

Teman_1 : tau ndak Teman_2, pas kita bilang, duluan ya pak?
dia jawab silahkan2, katanya gitu tadi "

Teman_2 : "serius loh?? ah bolaa neh "
jng naek lift kanan, itu skrng bisa lngsung ke basement... "

(Setahu kami tidak ada lift yang menuju ke basement, di papan tombolnya ngga ada tulisan atau angka yang menunjukan lift bisa ke basement, hanya ada angka 1 sd 4 saja)

Teman_3 : "iya tuh bahaya bisa2 k alam lain tuh liftnya. lift menuju lorong waktu alam gaib"

Begitulah kejadian di pagi hari ini. Saya sendiri tidak tau pasti itu tadi beneran manusia atau bukan? Yang jelas saya lupa berdoa waktu berangkat kantor tadi.

Untung bukan suster ngesot yang keluar dari lift ya...

13 komentar:

hihihihi.. serem yaak.. saya juga masih bingung antara percaya dan nggak dengan yang namanya hantu.. hoho.. belum pernah ngeliat sih, cuma kalau sekedar merinding-merinding sering.. tapi ya itu, cuek aja.. namanya juga sering keluyuran malem. paling pas riding dengan motor di tengah hutan, tiba-tiba bau sawo matang atau bunga melati dan sejenisnya.. kalau liat belum pernah, pengen sih liat buat buktiin kalo bener-bener ada.. kalo udah pernah liat kan jadi nggak penasaran lagi..

haduh horror nih :). kobisa ya ngilang.jangan jangan....

pagi pagi dah iseng ya tuh hantu. hehee

zone said...

hhmmmm............
saya ga tau dan blm pernah ngeliat cm kalo merinding2 sih pernah....
saya malah pengen ngeliat hantu tu kayak gmn...
sekali saja....
jangan sering2 ntar saya malah depresi...
:P

ria haya said...

@Tri Setyo Wijanarko : ngga serem juga sich, krn yg saya liat mang penampakan manusia, cm dari belakang. Bapak2 pake baju kerja rapi, cuma heran aja kok ngilang? Mungkin lifnya cepet bgt kali ya, ngga kaya biasanya lemot.
Saya juga dah lama ga liat hantu, paling cuma bayangan hitam saja atau merinding2 saja

@Asep Saepurohman : nah...ntu dia

@Sang Cerpenis bercerita : iya tuch...

@zone : moga dikabulkan ya...suatu saat liat beneran, ga cuma di pelem2 saja :D

Ririe Khayan said...

kalau saya lebih suka 'gak peka' tentang makhluk halus Mbak. Takuuuttt...hehehe

ahahahah sob serem banget cerita liftnya :o

Gaphe said...

aaah kamu bikin saya takut Ri.. kantor saya diatas, dan cuman bisa diakses lewat lift.. duh jangan sampe kejadian gitu.. hahah

atau gini deh, mungkin salah liat lantainya kali. karena kadang lift naik tapi angka penunjuknya masih di lantai yang sama loh. :)

Rawins said...

ati ati ditendang satpam
haha

ria haya said...

@Ririe Khayan : saia juga kadang takuuutt...

@Gaphe : hayo...ati2 lho Phe...
nda salah liat kok :D

@Rawins : ngekek... enyong ora ngesot kok Kang :D

Emang benar2 aneh tuh lift mbak... aku juga pernah mengalami hal2 aneh di lift itu... begini ceritanya:
Waktu itu aku masuk lift sendirian dari lante tiga mau ke lante satu, posisiku saat itu didalam lift aku menghadap pintu lift, selang beberapa saat setelah masuk kedalam lift tiba2 perasaanku mendadak jadi aneh... rasanya ada yang memperhati'in dari sisi sebelah kanan, kiri, dan belakang... eh ternyata benar, setelah aku tengok kanan ada penampakan pemuda ganteng yang sedang melihatku... trus aku tengok kiri sama juga pemuda ganteng itu juga muncul disisi kiriku... untuk melengkapi keanehan ini, akupun memberanikan diri menengok kebelakang... dan... eng ing eng... lagi2 pemuda ganteng yang sama itupun melihatku... sumpah aku gak bohong pemudanya guanteng buangeetttt... padahal posisiku waktu itu aku berada didalam lift sendirian....
Itu ceritaku.... mana ceritamu.... (indomie.crot)

ria haya said...

@Buku Dunia Maya : aiihhh....jijai narsis abis bo.....
:D

esnug said...

Gheehehehe.... emberan cyiinnnnnttt.... :D