Dikira Guru

7/31/2012 10:20:00 PM ria haya 26 Comments


Entah sudah keberapa kalinya saya dikira seorang guru sekolah. Mungkin gaya dan penampilan saya memang ‘guru banget”. Sama sekali tidak ada tampang eksmud hahahaa

Mirip ga...??? :D
Waktu pulang dari kantor, dan bertemu segerombolan anak SD saya sering dikasih salam “Assalamu’alaikum Bu…” Sayapun menjawabnya sambil tersenyum.
Beberapa kali bertemu dengan pemulung yang masih anak-anakpun mereka menganggukan kepalanya sambil tersenyum. Sayapun membalasnya dengan hal yang sama.
Beberapa bulan yang lalu, ibu-ibu komplek perumahan dekat kos saya, juga mengira saya guru TPA di masjid di lingkungan mereka. Wuah padahal saya belum pernah mengajar ngaji.
Kemarin waktu saya membeli cabai di warung depan kos, anak si penjual yang berusia sekitar 5 tahun tiba-tiba salim, dan mencium tangan saya sambil tertawa-tawa dan mengajak ngobrol. Ih…lucu sekali anak itu Sayapun tersenyum lagi.
Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hmmm….sepertinya ada seorang guru SD dan guru TPA yang mirip saya kali yach….?

Saya sich senang-senang saja dikira guru. Pada dasarnya dari kecil saya suka main sekolah-sekolahan. Kata salah satu  guru SD saya, tulisan latin saya bagus, dan sepertinya saya cocok menjadi seorang guru. Sekarang sich tulisan saya jelek, karena lebih banyak ngetik di keyboard.
Ibu saya yang notabene seorang guru juga pernah menyarankan saya kuliah di IKIP saja waktu saya lulus dari SMU, tapi waktu itu saya ingin kuliah di Universitas. Waktu kuliah dulu, saya juga lumayan sering menjadi asisten praktikum, dan ada seorang teman saya yang  memanggil bu guru juga hahaha
Sekarang setelah beberapa tahun saya bekerja kantoran di Jakarta, saya malah ingin kembali ke desa dan ingin menjadi guru. Bisa ga yach??  

26 komentar:

RIAN Ra-kun said...

daripada saya, sering dikira kangguru :D
wah, jadi guru itu mulia lho, apa lagi demi memajukan pendidikan di desa :)

wah, kalau saya jadi kamu saya akan senang sekali.. sebab, saya emang pengen jadi guru. hehehehehehehe ^ ^

hima-rain said...

hehehe kereeen tuh mbak kalo mau jadi guru lagi , sudah mirip guru kok hehehehe. mengabdi kembali ke desa dan mengembangkn tanah kelahiran hehehe

Gulunganpita said...

assalamu'alaykum bu :D
salam kenal ya bu guluuu

ya jika berkeinginan, kalau mungkin ya hijrah saja sekalian mbak

.: diah :. said...

klo dilihat dari penampilannya sih emang mirip guru, jenk.
emang setiap harinya penampilannya kek gitu ya?? hehehh

ayoo Bu Guru bisa aja lagi jadi guru, gak ada kata terlambat utk berbagi ilmu :)

Rawins said...

orang yang wajahnya adem memang suka dianggap guru
suer...

ria haya said...

hahaha Kang Guru bisa juga kan....
iya nich pengin mbangun ndeso, mulai dari mana yach???

ria haya said...

hehehe... good... moga besok bisa jadi guru yang berkualitas ya, menghasilkan generasi cerdas, berakhlak, berilmu, dsb :)

ria haya said...

iya...penginnya sich gitu, tapi lom punya ijazahnya

ria haya said...

Wa'alaikum slm jg bu... salam kenal ^^

ria haya said...

iya Pak...moga bukan keinginan sesaat ya hehehe
dan kata maher Zein sich "InsyaAllah ada jalan" ^__^

ria haya said...

hahaha tuch kan....
iya kurang lebih seperti itu. untuk ukuran di jakarta mungkin kurang gaul yach hahaha, apalagi sekarang lg ngetrend gaya hijab yg modis n modern abiiss

amiin semoga bisa yach ^^

ria haya said...
This comment has been removed by the author.
ria haya said...

masa sich Kang...?
mungkin krn tiap hari enyong lungguh neng ngisor AC bersuhu 15 derajat, jadi wajahnya adem :D

mulailah dengan secara intens mengajari anak2 desa, mungkin secara sukarela dulu .....
karena pengetahuan umum jangan sampai hanya dimiliki oleh orang-orang yang 'borju' saja ^ ^

lah bisalah..jadi guru sekarang kan tidak harus kuliah di ikip atau jurusan pendidikan, lulusan universitas reguler juga bisa kok..tinggal ambil kursus akta IV selama enam bulan sudah bisa jadi guru kok...salah satu tugas yang mulia...i ya kan bu guru :)

izin menyimak aja .. hehee

ria haya said...

iya, setuju sob....
semoga segera terlaksana, amiin

ria haya said...

btw masih ada ga sich sekarang kursus akta IV ini? kirain dah ga ada

ria haya said...

hehehe...monggo...saya ijinkan ^__^

This comment has been removed by the author.
Bunga Dirah said...

Wah, kayaknya karena kita langsing n murah senyum, teyuss wajahnya 'teduh atw kalm' Jeng, hehehe..browsing cari curhatan orang senasib, guwa bidan.

Bunga Dirah said...

Btw kok nyong punya, anggota ngapak.com dong, asli mana jeng, nyong cilacap,hehehe

Bunga Dirah said...

Btw kok nyong punya, anggota ngapak.com dong, asli mana jeng, nyong cilacap,hehehe

Bunga Dirah said...

Wah, kayaknya karena kita langsing n murah senyum, teyuss wajahnya 'teduh atw kalm' Jeng, hehehe..browsing cari curhatan orang senasib, guwa bidan.