Harpitnas, ngantor?!?

12/25/2012 04:24:00 PM ria haya 4 Comments


Kemarin, Senin pagi….

Seperti biasa, sekitar jam 06.15 am, berangkat ngantor naik metromini. Wuah… jalanan sepi, dan pastinya…lancar jaya….. Bahkan pedagang-pedagang kaki limapun ikut libur. Hanya ada beberapa orang dalam bis. Aku, dan seorang ibu dan dua orang anaknya yang masih kecil. Kalau penumpangnya sedikit begini, agak takut juga (ingat kasus-kasus kejahatan di angkutan umum). Mana pakaianku rapi banget (maklum hari Senin), niat bener nich ngantor. Ingak-inguk, di jalanan kok sepertinya tidak ada tanda-tanda yang lainnya pada ngantor yah?? Tweweweng.... Wuah jangan-jangan libur nich?? Untuk memastikkan aku sms teman, kata dia sich masuk kerja seperti biasa, tapi dianya sendiri malah cuti hhhhh....

Sepiiii......

Karena jalanan sepi, sampai di kantorpun lebih cepat dari biasanya. Kepagian. Gedung tinggi yang biasanya hiruk pikuk ini, jadi terasa agak aneh karena sepi. Beberapa lift mati, dan tidak ada antrian di depan lift. Lift kosong terbuka begitu saja menantiku masuk, dan memencet tombol. Dan begitu masuk kantor, hanya ada beberapa orang saja yang masuk, lainnya cuti semua wuahahaha (tertawa getir). Bekerja di harpitnas, dengan sedikit orang membuat semangat bekerja sedikit turun. Biasanya begitu sampai di kantor, kadang aku langsung bekerja, walaupun jam kerja belum mulai karena kepagian. Tapi, kali ini aku malah facebook-an, update status, curhat…hahahaha

Pfiufh…beginilah nasib newbie yang baru masuk 2 minggu, dan hanya punya jatah cuti 6 hari dalam setahun. Masih ada 50 minggu lagi ke depan. Pusing juga nich ngatur cutinya. Gimana liburan, mudik, dan lebaran nich??? Belum lagi tahun 2013 harpitnasnya banyak. Meringis melihat kalender, ada 6 harpitnas, yaitu 25 Jan (Jumat), 11 Maret (Senin), 10 Mei (Jumat), 7 Jun (Jumat), 14 Okt (Senin) , dan 4 Nov (Senin). Biasanya aku selalu liburan tiap kali harpitnas (dan biasanya terencana dengan cukup baik), mungkinkah tahun ini bisa dengan hanya 6 hari cuti? Itupun  dihitung hutang dari cuti tahun depannya, jadi tahun depannya juga hanya ada 6 hari cuti tahunan…..wkwkwkwkwk

Kalau di kantor lama, aku punya jatah cuti tahunan 15 hari/tahun, sekarang hanya 6 saja. Hmmm….semua perlu pengorbanan. Jadi ingat twitternya Eunhyuk hehehe “The world does not go as we think it will. However, it is amazing when it doesn’t go as we planned. Because now something that was unthinkable has just happened.” (Anne of Green Gables).
Tetap Semangat !!!!

Wuah, sudah lama gak posting, agak kaku juga menulis. Segini saja dulu curhatnya J J J

4 komentar:

olivia said...

ya biasalah mbak hari besar /... libur panjang jkarta sangat sepi. kunjung dan komen balik ya mbak

tenang dan sabar ya...lama-lama akan terbiasa menghadapi suasana kantor yang baru, dan dari newbie bakalan menjadi bie senior...ayo semangat...keep smile and keep happy blogging,
salam hangat dari Makassar :)

ria haya said...

hehehe

ria haya said...

semangat!!!...hallo Makassar :)