Hanya menengok blog saja

Sugeng Ndalu....

Rupanya blog ini masih ada pengunjungnya, setelah sekian lama terbengkalai. Dan masih ada yang meninggalkan komentar di beberapa tulisan. Alhamdulillah, jika tulisan-tulisan sederhana saya masih ada manfaatnya. Walau kebanyakan mungkin hanya tulisan berisi curhat atau sharing saja J

Selepas sholat Isya dan menunggu tayangnya serial Asoka di TV, tiba-tiba teringat blog ini. Melihat sekilas isinya, dan kemudian ingin rasanya menulis lagi. Karena HP susah untuk menulis akhirnya membuka laptop dan membuka Microsoft Word. Cukup lama saya memandang halaman baru putih yang masih kosong melompong di layar. Hmmm... menulis apa yah? Ada banyak hal sebenarnya yang ingin ditulis, tapi...  sebentar lagi Asoka tayang. Semenjak di rumah saya hanya sesekali melihat TV. Kalau tidak serial Asoka, ya Jodha Akbar. Dulu waktu masih menjadi anak kos, jika tidak mengantuk saya suka melihat film d TV sampai larut malam. Atau menyimak berita di TV biru atau merah. Semenjak TV menyiarkan berita yang berasa sekali memihak suatu pihak atau menyerang suatu pihak dengan berlebihan menurut saya, saya jadi enggan melihat berita. Dulu mungkin saya bisa 2-5 jam per hari menonton TV, sekarang hanya sekitar 1 jam saja.

Walau saya sudah tidak bekerja kantoran lagi dan sekarang tinggal di rumah, tapi pekerjaan saya terasa bertambah banyak. Pekerjaan rumah (nginem) dan mengerjakan proyek bersama beberapa teman, dan masih ada hal-hal lain yang harus dikerjakan juga. Masih saja lembur dan begadang. Tapi sekarang mengatur semua yang dikerjakan sendiri, yang penting pekerjaan bisa disubmit tepat waktu sesuai jadwal dan sesuai keinginan klien. Harus pandai membagi waktu. Bedanya sekarang saya tidak harus bermacet-macetan lagi. Biasanya jam 8 malam baru sampai kos, atau baru keluar kantor menunggu macet agak berkurang. Sekarang jam segini saya bisa keluar halaman dulu dan menikmati indahnya bulan purnama di langit, yang tentu saja jarang saya jumpai di Jakarta.


Melihat kemacetan dari kantor  "Saya harus lewat mana pulangnya, dan  bagaimana? " (Dulu)


Melihat bulan purnama (Sekarang)


Sekian dulu...

J

Comments

Popular posts from this blog

Tahukah Anda tentang Suku Sentinel ?

Ternyata namanya adalah Sero

11.11