Mengunjungi FKI

6/11/2011 10:03:00 PM ria haya 22 Comments

Sugeng ndalu…. ^__^

Huwaaa…akhirnya saya punya mouse baru…asyiknya bisa ngegame lagi hihihi.
Yup akhir pekan kali ini saya mengunjungi Festival Komputer Indonesia 2011 di Jakarta Convention Center, demi mencari mouse dengan harga miring. Seperti kita tahu ajang pameran komputer biasanya merupakan salah satu tempat banjirnya beragam promo dari produsen bagi pengunjung. Festival Komputer Indonesia kali ini diselenggarakan bersamaan dengan International Communication Expo & Conference (ICC) dan Indonesia Cellular Show (ICS) mulai dari 8 Juni 2011, dan akan berakhir besok 12 Juni 2011. Pameran ini diselenggarakan pada pukul 10.00 – 21.00, dengan harga tiket masuk Rp. 5.000; untuk hari biasa (sudah lewat tentu saja), dan Rp. 15.000; untuk hari Sabtu dan Minggu. Walaupun nggak gratis, pengunjungnya ramai hingga 73.842 orang sampai dengan hari ketiga pameran, mengingatkan saya keramaian di Pasar Beringharjo di Malioboro, Mungkin sampai dengan hari ini pengunjungnya lebih dari 100.000 orang. Wow, dari pendapatan tiket masuk saja sudah sangat besar tuch, lebih dari Rp. 0,5 Milyar.
Tidak heran jika pengunjungnya ramai. Pameran besar  ini diikuti oleh ratusan booth yang menawarkan berbagai keperluan dan keinginan Anda akan barang elektronik dengan harga yang terjangkau. Belum lagi berbagai diskon dan penawaran menarik dari berbagai merk terkenal seperti Microsoft, hp, Toshiba, Lenovo, Epson, dan sebagainya.
Para pedagang di Harco di Mangga Dua sepertinya pindah ke JCC, karena terlihat dari banyaknya wajah-wajah Tionghoa di sana.
Dan buat para cowok2, pasti lebih senang lagi, karena banyak gadis-gadis SPG cantik nan seksi bertebaran di setiap booth, terutama di ICC dan ICS. Tapi maaf ya saya tidak memfotonya hihihi. Saya cari yang ganteng2 aja :p

Saya berkeliling dengan cepat, hanya melihat sekilas saja, dan membeli barang yang saya perlukan. Sebuah mouse Logitech dan sebuah portable media players Creative’s Zen X-Fi Style 8 GB untuk hadiah ultah adik saya akhirnya terbeli. Alhamdulillah ^^, walaupun penjual creative ini kurang ramah sich... Saya dicuekin aja tuch pas mo beli, mungkin dikiranya saya cuma ingin lihat-lihat saja, dan memang stan ini ramai. Mungkin pelayannya capai dan malas melayani tampang saya yang nda meyakinkan mau beli. Berhubung saya tidak menemukan stan lain yang menjual produk ini, ya sudahlah tetap saya beli di tempat itu. 

pamer nich :p


Sebenarnya ngiler juga sich melihat smartphone dan computer tablet atau tablet PC. Tapi  sepertinya sekarang belum saya perlukan, selain untuk sekedar nggaya dan pamer saja wekekekek. Hp dan laptop jadul saya masih bisa menangani semua yang saya butuhkan (halah, ngomong aja emang kismin alias ga punya duit buat beli… ).
Berkeliling dengan cepat saja sudah menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam di gedung JCC yang luas ini. Cukup  membuat kaki saya lumayan gempor juga. Tapi lumayanlah, saya bisa melihat langsung gadget-gadget canggih terbaru walaupun hanya sekilas. Pusing soalnya, ramai banget bo….

Floorplan di JCC. Luas kan...awas jangan sampai tersesat :p
salah satu booth yang ramai


Pameran dengan tema “Gelegar Pesta Komputer” ini juga diadakan di lima kota lain selain Jakarta, yaitu di Surabaya (Grand City Convex) yang khusus diselenggarakan lebih awal yaitu pada tanggal 1-5 Juni 2011, Bandung (Graha Manggala Siliwangi), Semarang (Java Mall), Yogyakarta (Jogja Expo Centre) dan Makassar (Celebes Convention Center).

So.. yang pengin borong-borong, buruan...datang sendiri ke sana ^^

22 komentar:

player creative itu bagus banget lho mbak kualitas outputnya,
saya pernah punya, tapi bukan yang kayak punya mbak,
treblenya jelas, apalagi kalo dipadukan sama headphone sennheiser hd 201, wuih mantep..!

Eii Riss said...

di bandung ada ya? gak denger infonya,, hahaha (kudet bgt aku) :p

ria haya said...

@Yudi : emang suaranya bagus banget dan bisa buat nonton pelem juga, makanya saya beli lagi, hehehe. Wah stan sennheiser tadi rame banget ...

@Eii Riss : Ada. Biasanya infonya di radio atau koran. Nah lho..pasti cuman nonton sinetron aja ya di rumah :D

hmmm.. aku kangen banget sama suasana FKI.. aku terakhir kali dateng ke FKI itu kalo nggak salah tahun 2008 (FKI November 2008). itupun karena aku ikutan lomba overclock yang diadakan disana selama 4 hari.. di awal-awal pameran pengunjung memang ramai, tapi ya biasa aja nggak sampe padet.. eh begitu pameran hari terakhir yaitu malem minggu JCC full.. sumpah sumpek banget.. sekitar jam 7 malem aku udah keluar dari JCC dan mau balik ke hotel sofyan di tebet (tempat aku nginep selama 5 hari di jakarta). biasanya naik taksi cuma 30 menit, ini kena macet selama 2 jam.. sampe ketiduran di taksi dan dibangunin sopir taksi setelah sampe hotel..

rupanya pameran komputer seperti ini sangat memikat konsumen ya.. padahal kalo dilihat tujuan pameran komputer disini sudah agak melenceng dari arti pameran sebenernya..

kalo liat computex expo yang diadakan di tapei setiap tahun, menurut saya itu baru bener-bener pameran. semua vendor berlomba-lomba memamerkan produk-produk terbarunya. mereka saling adu teknologi. apakah barang tersebut bisa dibeli? tentu saja tidak. para konsumen bisa membeli nanti setelah barang-barang tersebut resmi didistribusikan ke toko-toko.

nah kalo di indonesia bagaimana? para vendor berlomba-lomba untuk jualan barang.. apa bener-bener murah? kalo menurutku nggak.. memang biasanya mereka menjual dalam bentuk dollar yang memang harganya diturunkan. namun setelah dikonversikan, kurs yang mereka gunakan lebih tinggi. belum ditambah tiket masuk, parkir, dll.. *pengalaman ikut bantu pameran vendor di jogja*

apalagi melihat persepsi konsumen di indonesia kalo pameran itu berarti bisa beli barang dengan harga murah. sedangkan vendor menganggap pameran itu ladang jualan.. klopp sudah..

maap kepanjangan mbak ria.. hehe

ria haya said...

Ooo gitu ya Mas Tri. Gpp kok panjang, bermanfaat kok infonya ^_^. Memang sich bedanya ga terlalu jauh, dan memang lebih enak datang ke tokonya langsung, lebih nyaman dan enak pelayanannya. Iya kebanyakan memang jualan. Dulu aku pikir yg namanya pameran ya mamerin aja tanpa menjual langsung.
Tapi karena JCC lebih deket dari kos saya daripada ke Mangga Dua, ya sudahlah... dan kalau ke Mangga Dua saya lebih pusing lagi, besar dan luaaasss bgt pertokoannya (lebay ga yach? :p)

Wah Mas Tri klo di Jkt ga ngalamin macet, ga afdhol dech kayaknya hahaha

I-one said...

gak pernah ikut acara ginian,emang kortingannya berapa persen nih?

ria haya said...

ada yang ampe 70 % sich buat mouse. Tapi ga tau jg sich, kalau misalnya harga2nya dinaikin dulu :D

wah doyan main game,,,?? game apa hahehaha ..wah aku baru nanti ke sana ... :p

ria haya said...

cuma doyan main empire age, empire earth, pirates, yach game semacam itulah
walaupun kalau tanding ma adik cowo saya selalu saja kalah huahahaha

wah nti pasti ramai banget tuch Brigadir, hari terakhir soalnya

Gaphe said...

jadi, nemu yang ganteng-ganteng nggak nih Ri?.. hahaha..

doh, kakak yang baik hati sekali si adik dibeliin kado zen -creative..

soal jutek pelayanannya, emang gitu biasanya sering liat tampilan kita. kalo nggak meyakinkan, biasanya kurang ramah.. tapi giliran orang yang kaya dan mentereng dikiit aja, langsung dilayani dgn ramah.

dah lama nggak ke pameran komputer, padahal kemarin 1-5 juni ada di sby. Soalnya kadang bingung, mau beli apaan.. bagus semua sih.. #ngidamIpad

ria haya said...

Hahaha...

Itu biar adik2ku pada nurut ma aye :D, jadi disogok dulu huehehehe

Betul..betul..betul, padahal penampilan kadang menipu ya

#ngidamIpad juga

assyafieq said...

jadi ngiri pengen punya...boleh pinjem ngga ri....wkwkwkwkwkwkwkwk

ria haya said...

@assyafieq : wah sayangnya bukan punya saya Pak... Saya aja pengin pinjem :p

mesin said...

tulisan ini sangat menarik menurut Saya

di jogj alagi ada pameran komputer juga di JEC, ne hari terakhir.. sayang g punya uang

Eii Riss said...

ah ngga sinetron mah,, wahahaha
nonoton gosipp paling :p

ria haya said...

@mesin : wah makasih... jd merasa flying without wings hihihi

@Eii Riss : wekekek...alhamdulillah berarti punya tipi donk :D

Rawins said...

mulai males liat pameran...
jadi sedih liat barang bagus

*gak kuat beli...

kamal hayat said...

Kalu pas pameran memang murah kok...

ibnu said...

wah teknologi semakin canggih aja ya

wahh keren banget!!! kapan saya ada kesempatan seperti ini ya ?!?!? :(

Isti said...

saya dapat laptop disana! harganya lumayan miring ya!..hehe..

ria haya said...

#Rawins : masa siiihhhh....

#kamal hayat : kadang2, pintar-pintar kita aja kali ya cari yg bagus dan murah :)

#ibnu : yoa...

#Majalah Masjid Kita : masih banyak kesempatan kok, dont worry ^^

#Isti : wah sama donk, saia jg beli laptop saia dulu di pameran hehehe