Selamat Lembur di malam Senin!

Suara jangkrik dan serangga malam menemaniku lembur. Kadang-kadang sayup-sayup terdengar suara kendaraan yang melintas di jalan raya sekitar 100 meter dari rumahku. Bahkan suara langkah kaki terdengar seakan begitu nyaring jika malam semakin larut. Suara daun yang tertiup angin, gesekan ranting, dan kadang terdengar juga sayup-sayup suara gendingan jawa (entah itu suara asli atau berasal dari radio atau tape), atau suara lainnya akan terasa begitu nyaring. Bahkan jika malam hening sekali, aku seperti mendengar suara deburan ombak dari pantai yang berjarak sekitar 3 km lebih dari rumahku. Atau itu hanya ‘rungon-rungonku’ saja? Entahlah.. Bahkan suara mengikik yang begitu nyaring pernah aku dengar di tengah malam. Semoga itu hanya ringtone HP orang yang iseng

Kali ini aku sengaja tidak menghidupkan radio atau mendengarkan lagu-lagu dari music player. Bunyi klak-klik dari mouse dan suara ketikan di keyboard juga menjadi terasa begitu nyaring. Agh... semoga saja aku tidak mengantuk sampai targetku malam ini selesai. Aku harus menyelesaikan pekerjaan ini. Walaupun bayarannya kecil dan sepertinya satu per satu temanku mulai menyerah mengerjakannya, dan akhirnya melimpahkan hampir seluruh pekerjaannya kepadaku, tetap akan kucoba mengerjakannya sebaik mungkin, dan semoga sesuai dengan target. Aku masih percaya pekerjaan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh, ibaratnya seperti berjuang sampai  titik darah penghabisan (biarin lah lebay :D), tidak akan sia-sia. Mungkin hasilnya tidak akan terlihat seketika, tapi mungkin berkelanjutan untuk jangka panjang. Tidak hanya uang yang jadi incaran, tapi juga kepercayaan. Pekerjaan yang aku lakukan itulah yang akan dibayar, jadi aku tidak khawatir jika teman-teman lainnya sudah mulai menyerah. Itu berarti  bisa menjadi suatu peluang untukku. Tetapi,karena bayarannya yang kecil, aku harus mencari cara agar minimal tetap bisa BEP, syukur jika ada keuntungan. Putar otak agar bisa kerja seefektif dan seefisien mungkin. Semangat!!!




Selamat Lembur di malam Senin!

Comments

Popular posts from this blog

Tahukah Anda tentang Suku Sentinel ?

Ternyata namanya adalah Sero

11.11