Sekali-kali Nyoba Ngopi di Mal :)

3/13/2011 11:57:00 PM ria haya 11 Comments

Weekend ini cuma ngemal, ngemal n ngemal. Menemani adik saya yang baru turun gunung, mampir Jakarta langsung kalap belanja di mal.  Di Jakarta ini sebenarnya ada berapa mal sich ya…??? Perasaan di mana-mana saya liat mal, malah ada beberapa mal baru kayaknya. Kalau saya sich paling main ke mal yang dekat dengan kos saya, kalau jauh-jauh malas. Kalau ditraktir baru mau huahahaha. O iya jumlah mal di Jakarta sampai tahun 2010 ternyata tidak kurang dari 130 mal, dan menurut berita, Jakarta mempunyai mal terbanyak di dunia. Wow...betapa royalnya orang2 berbelanja. Beberapa pusat perbelanjaan modern di Jakarta memiliki luas yang cukup besar (lebih dari 100.000 m2), ada sekitar 6 mal menurut om wiki.
Grand Indonesia adalah mal terbesar yang pernah saya kunjungin. Busyeet luas banget tu mal. Selama di Jakarta saya baru 2 kali pergi ke sana, itu saja awalnya karena dikasih voucher nonton gratis di Blitz ma Raja yang dia dapat dari menangin kuiz di radio (di kasih pa malak ya….? :p ) Makasih ya Ja...gara-gara voucher yang kamu hibahkan ke gue, jadilah gue menginjakan kaki di GI. Sering-sering aja Ja ^__^


Nah kemarin malam adik saya main ke GI dan PI, dia ditraktir temennya di Kitchenette, Plaza Indonesia. Siapa yang ga suka gratisan sich... Terus terang seringnya saya kalau makan di resto mahal  juga gratisan :D
Kitchenette, tempatnya nyaman, didesain seperti dapur (mungkin sesuai namanya yang dari asal kata kitchen), enak buat nongkrong dan ngobrol.  Desain ruangan seperti dapur, ada lemari dapur, peralatan dan aksesori dapur, kayak dapur di rumah, tapi dapur rumah orang kaya hehehe. O,iya bisa juga sambil nonton kokinya masak, lumayan kan jadi tau cara bikin crepes misalnya :)



Wew… menurut kantong saya harga makanannya cukup mahal. Secangkir hazelnut cappuccino aja Rp.33.000; belum kalo pengin nambah. Menurut saya semua kopi itu enak, mo mahal kek mo murah kek, enak smua… dan baunya itu lho…hmmm haruuummm…. Sayang perut saya kadang ga kuat kalau kebanyakan minum kopi, mules. Padahal saya suka minum kopi.

Hazelnut cappuccino and Grandma Stella's fresh fruit elixirs mango & orange, bagus yach hiasan kopinya

Sebagai orang kampung yang biasanya cuma minum kopi hitam, dimana kopinya dibuat sendiri (kopi mentah beli di pasar, terus disangrai sendiri dan ditumbuk sendiri, dan kopinya ga terlalu lembut, masih terasa klethis-klethis heee), minum kopi yang dah dihias-hias begini rasanya kok sayang ya…mo meminumnya, karena hiasannya bagus hihihi (mulai dech katrok lagi :p). Ya tapi akhirnya teteep diminum lah...mahal soale, tidak boleh ada yang tersisa. Kalau tersisa setengah cangkir aja, tu masih seharga 16.500 rupiah hahaha, sayang kan kalo di buang :p
O, iya ada juga minuman yang disajikan dalam toples kecil, kebetulan adikku pesan Grandma Stella's fresh fruit elixirs mango & orange yang emang seger banget, ada potongan-potongan mangga di dalamnya. Kenapa tu minuman di taruh dalam toples ya?
Daftar menu makanannya unik, nama-nama menunya seperti di sebuah keluarga, ada grandma, grandpa, little amelia, etc.

salah satu contoh daftar menu di Kitchenette, masih ada berlembar-lembar lainnya yang unik-unik juga

Melihat-lihat daftar harga yang lumayan mahal menurut saya, yang biasa makan di kaki lima, kalau saya tiap hari mampir makan di sini, maka bisa dipastikan dalam 1 minggu saya bisa jadi miskin L. Kalau sekali-kali bolehlah... Walaupun menurut saya mahal, tapi pengunjungnya ramai banget, bahkan sampai ngantri, mungkin karena nyaman dan makanannya enak serta pelayanannya  ramah. Hmmm…liat para pelayan yang ramah, saya dan adik mikir besok seandainya kami punya usaha sendiri, pengin para pelayannya ramah dan tangkas dalam menjalankan tugasnya, jadi pengunjungnya ga kapok mo balik lagi karena pelayanan yang memuaskan (ya iyalah…dimana-mana juga idealnya gitu kali…..)

Kalau ada duit, bolehlah kapan-kapan saya ngopi di mall lagi, pake duit sendiri hihihi

11 komentar:

Gaphe said...

mau mahal atau murah, sebenernya banyak juga orang indonesia yang mampu beli looh.. buktinya dengan harga satu setengah kali lipatnya kopi di gerai macam J.Co, tetep laris..
aih.. GI emang mall paling gede yang pernah saya datengin.. ada 2 plaza east sama west.. belom lagi 8 lantainya..

dv said...

hehehe..pas liat foto kopi nya jg langsung mikir "sayang bgd itu minumnya", eh ternyata mbak ria berpendapat sama :D

tempatnya emang kliatan cozy banged yah, seru

ReBorn said...

idih, kagak ngajak2.....
ikut! :D

ria haya said...

@Gaphe : kalau cuma 1 or 2 kali sich mampu beli…klo sering-sering bagi gue besoknya nyengir kerriiinnggg heee

@dv : heee, kita sehati ya…

@ReBorn : kapan-kapan dech… :D

☺☺☺ said...

waaah kapan-kapan yuk main sama saya ke GI. hihi atau enggak PP dan senci. itu tempat paling asik buat jalan-jalan soalnya *,* nanti ditraktir deh kapan-kapan hahahahaha ;D

ria haya said...

@Ata : asiiikkk...boleh boleh klo mo ditraktir lagi hahahaha :D

☺☺☺ said...

emang kakak aslinya tinggal dimana? :D jakarta mana gitu kak? hihi.

ria haya said...

saia ngekos di daerah jatipadang pasming :)

liat kopinya jadi "sayang" buat diseruput, deh, hehehe :) aku kalo ke mall selalu ke mall yg sama, selama bertahun2. soalnya aku bukan tipe orang yg cari suasana, tp ada butuh beli sesuatu, baru pergi. yg penting nyamannya saja dulu. soal bosan, rasanya gak pernah.
oya, betul tuh, tempat kaya gitu memang selalu ramai, kan yg dibeli bukan cuma minumnya, tp suasana, tempat dan pelayanannya :)

tapi lebih asik di Mal kelapa gading. ada mal 1 s/d 5. dan banyak tempat makan enak dg harga lebih terjangkau. Kalo Grand Indonesia rata2 mahal. sementara di foodcourtnya kurang enak. eh, tapi ini sih pendapat saya aja lho.

Saya belum pernah nih coba makan di kitchenette.

soal ngopi, saya suka ke starbucks. tapi muahaal rek...hiks....