Kebunku

7/07/2011 10:22:00 PM ria haya 25 Comments

Assalamu'alaikum wr wb
Sugeng Ndalu....

Sambil mendengarkan lagu-lagu di radio yang hampir semuanya saya suka, saya melihat foto-foto hasil jepretan amatir saya dengan camera seadanya waktu kemarin mudik.

Foto-foto ini diambil ketika saya dan Bapak membersihkan kebun, dan membakar sampah dan dedaunan kering di kebun belakang rumah pada pagi hari. 

 

Saya suka membakar sampah-sampah di kebun. Kadang saya memasukan ketela pohon ke dalam apinya, hmmm yummy makan singkong bakar yang diambil dari kebun sendiri sambil menikmati pagi hari yang sejuk



Menikmati sinar matahari pagi yang menembus pepohonan membuat bersyukur masih banyak pepohonan di pekarangan rumah


Semoga ayam-ayam ini juga bisa tumbuh sehat. Lumayan kalau lebaran nanti bisa dibikin opor. Maaf yach ayam, abis dagingmu enak sich heheheh. 


Sudah pernah saya ceritakan kan kalau di kampung saya banyak tumbuh nyiur. Ada di sini ceritanya ^^


Panen kelapa. Lumayan, walau cuma sedikit dan kecil-kecil, tetap masih bisa dijual ke pasar. Dulu waktu kakek nenek saya masih hidup kelapa-kelapa ini dibuat minyak goreng dengan cara tradisional. Warna minyaknya putih bening, sayang saya tidak punya dokumentasinya


Semoga pepohonan di kebun saya semakin besar dan rindang, dan dapat mengurangi pemanasan global walau cuma 0.00000000001 persen ^^


25 komentar:

foto yang pertama itu mengingatkan kalau saya di rumah nenek mbak ria.. di kebun belakang/samping rumah banyak banget sampah dedaunan kering. memang halaman rumah nenek baik di samping maupun belakang sangat luas, kalo di kota mungkin bisa jadi 5 rumah kali ya. hehe.. itupun kebanyakan isinya ditanamin sama pohon rambutan sama durian.. kemudian di bawahnya ada tanaman ketela rambat.. dulu kalau kakek/nenek bakar2 sampah saya juga suka memasukkan ketela rambat (ubi) ke tempat pembakaran tersebut. hehe.. *kangen kampung*

ria haya said...

ubi bakar juga sangat enak....
ayo pulang kampung mas, jangan plesiran mlulu :D

saya jadi inget waktu kecil juga sering bersihin kebon seperti itu :)

Rawins said...

wah citra pasti betah kalo diajak kesana

jadi pingin pulang ke lereng semeru nih,
di kebun banyak nyamuk tapi membuat tubuh menjadi fresh, hawa seger, suasana seger apalagi dengan air kelapa muda tambah sueegerrr

Ardian Bumi said...

kalo seperti itu insya Allah disini masih banyak (kampung soalnya)...meski gak se asri itu lagi sih. hahay,
photonya cerah mbak, pake kamera apa tuh?

ita said...

kangen kampung bapak nih ;(

wah betapa nikmatanya pulang kampung jauh dari hingar-bingar kehidupan kota yang membikin stress, kangen nih pulang kampung

Putri Omsima said...

Ah..jadi ingat kampung dan masa kecil juga aku..sepertinya alam yg di foto ini gak jauh beda juga dg di kampungku...moga saja bentar lg bisa pulang kampung...thank's y foto2nya

mely said...

NICE infonya my friend,visit me too...
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

nooryanti said...

aku suka gambar no.1 a^ kalo dah selesai, ditempatku masih terima lowongan koq..hehehehe....(ojo digampar bleh.. :D )

wah, banyak kelapa juga ya..mau dong es kelapanya. fotonya lumayan bagus

joe said...

jadi pengen kelapa mudanya, btw itu pakai hape atau digital camera ya?

Takuya said...

engh.. kelapaaaa.. enak tuh kalo mau es kelapa, tinggal (tinggal?) panjat trus dikupas trus kasih es.. nyem

waduhhhhh jadi pengen pulkam nieh hihihihi...

ReBorn said...

bener ini kebun lu mbak? keren lho. suasananya tenang bener kayaknya. :)

ishhh... pemandangan sinar matahari yang nembus pepohonan itu asli keren banget!

Tukang Pamer said...

saya suka foto no.2 :D
salam kenal ya..
hehe

mba Ria enak banget donk ya bisa sering2 makan es kelapa hehehe

dari foto2nya kebayang rasa tenangnya tinggal di kampung halaman ya mba? BTW oleh2 mudiknya mana nih,....hehe

ria haya said...

@Ra-kun lari-laRIAN : jadi inget masa kecil ya?

@Rawins : Ajakin Citra ke Cilacap lagi aja Mas ^^

@Djangan Pakies : iya Pak es kelapa muda emang segeerrr ^_^

@Ardian Bumi : pake kamera saku biasa Mas hehehe

@Ita, Thanjawa Arif, Putri Omsima : hehehe, rupanya poto2 saya bikin banyak yg kangen kampung yach

@mely : thxs prend ^^

@Sang Cerpenis bercerita : sini mba hehehe,

@joe : es kelapa muda mang menginin ^^. Pake camdig saku cilik tur jadul Mas

@Green KLOPERER : pulanglah….hihhihi

@ReBorn : iya bener lah Ja kebun gue…emang tenang banget d rmh, sering bikin ngantuk saking tenangnya hahahah

@Belajar Photoshop : ishhh…..makanya saya poto hehehe

@Tukang Pamer : salam kenal juga ya… saya juga foto no 2 hehehe

@Nadia Meutuah : Nda sering juga, abis ga ada yg manjatin buat metik kelapa sich hehehe. Oleh2nya dah abis Mba Nadia

Riniy.Ariynt said...
This comment has been removed by the author.
Riniy.Ariynt said...

foto2x bagusss... :D

salam kenal mba,, :D

ria haya said...

@Riniy.Ariynt : makasih Mba
salam kenal juga Mba Riniy :D

ra-kun said...

iya, dulu saya tinggal di rumah yang sekelilingnya kebon sih :)
eh, belum ada cerita baru ya? ditunggu lho ^^

ria haya said...

ra-kun : iya belom ada, otaknya lagi beku sich...hehehe