Kompilasi Catatan ke Papua


Hari ke-5 di Timika, Papua

Tiba saatnya saya harus meninggalkan pulau terbesar di Indonesia ini. Jadwal penerbangan saya sekitar jam setengah dua siang. Sebenarnya masih bisa jalan-jalan di Timika sebentar, tapi karena sedang puasa, kami memutuskan jalan-jalan di hotel saja. Coba kalau sedang tidak berpuasa, lumayan juga tuch wisata kuliner di Timika. Akhirnya saya hanya berfoto-fotodi lingkungan sekitar hotel yang hijau. Di pelataran hotel banyak tumbuh pepohonan, di mana di setiap pohon ada nama jenis/spesies pohonnya.

Foto dulu di dekat patung suku Kamoro

Pandanus Tectorius

Hijaunya Rimba Papua
Sekitar jam 11.30 saya meninggalkan hotel. Hotel sudah menyediakan mobil untuk mengantarkan saya ke bandara, gratis. Lumayan….hehehe. Karena kalau tidak ada layanan mobil tersebut, saya bingung juga ke bandaranya. Kalau di Jakarta mungkin tidak masalah kalau saya jalan kaki, tapi kalau di sini rasanya agak takut, jalan di jalanan sepi sendirian dan sepertinya tidak ada angkutan umum yang lewat sini.

Selamat tinggal Papua. Entah kapan lagi saya bisa ke sana?

Narsis dulu di depan bandara :)
Wuah akhirnya selesai sudah seluruh ceritaku di Papua selama 5 hari. Ini dia seluruh ceritanya, baru bisa selesai selama 1 tahun hehehe
4.   Narsis
7.   20110729
10. HUIS
 Moga bermanfaat  ^_^

Comments

Popular posts from this blog

Tahukah Anda tentang Suku Sentinel ?

Ternyata namanya adalah Sero

11.11